Dewan Minta Kegiatan Pemkab Mura Jangan Numpuk Akhir Tahun

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi III DPRD Murung Raya, Akhmad Tafruji SP.

PURUK CAHU – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) Akhmad Tafruji mengingatkan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya untuk tidak terlalu banyak melaksanakan kegiatan atau program di akhir tahun.

“Jangan sampai kegiatan ataupun program itu menumpuk pada akhir tahun nanti terlebih proyek infrastruktur, pengadaan barang, pelatihan, bimbingan teknis dan kegiatan lainnya, karena hal itu sangat tidak baik bagi perkembangan pembangunan di daerah ini,” ungkapnya, Jumat 13 November 2020.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

Dimana, menurut Tafruji pekerjaan yang menumpuk pada akhir tahun itu jika terus dilakukan akan terburu-buru, dan tentunya pekerjaan yang dikerjakan dengan terburu-buru hasilnya tidak akan maksimal.

Menurut politisi PAN itu pengalaman dari tahun sebelumnya dimana banyak pekerjaan yang dilakukan pada penghujung tahun yang menyebabkan pekerjaannya harus berpacu dengan waktu, tentunya hal itu harus dihindari di tahun ini ataupun di tahun yang akan datang demi meningkatkan kualitas pekerjaan.

“Ini sudah triwulan III seharusnya kegiatan dan pekerjaan harus cepat dilaksanakan, sehingga nanti bisa selesai dengan cepat dan tidak terburu-buru mendekati akhir tahun anggaran,” jelasnya.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Tafruji berharap pada tahun ini seluruh kegiatan dan program yang ada di setiap SKPD dapat berjalan dengan baik, lancar dan sesuai dengan rencana, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Murung Raya khususnya.

“Kami juga siap untuk terus mengawasi berbagai kegiatan ataupun program pembangunan yang ada di daerah ini, hal itu untuk memastikan kegiatan pembangunan dapat berjalan dengan baik dan sukses, sebagaimana yang diharapkan masyarakat,” tandasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).