DPRD : Jalan Jantungnya Kemudahan Pelayanan

JALANKAN FUNGSI : AHD/BERITA SAMPIT - Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau saat melakukan pengecekan infrastruktur jalan beberapa waktu lalu. Dewan berharap agar infrastruktur jalan terus menjadi prioritas pembangunan oleh pemerintah daerah.

PULANG PISAU – Infrastruktur jalan yang baik menjadi salah satu bagian penting yang harus diperhatikan dalam hal pembangunan daerah. Karena jantungnya kemudahan pelayanan adalah infrastruktur yang baik.

Infrastruktur yang baik akan memberikan dampak yang positif bagi banyak sektor pembangunan. Sehingga infrastruktur jalan harus terus menjadi program prioritas yang dilaksanakan pemerintah daerah setiap tahunnya.

Demikian dikatakan Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, H Ahmad Jayadikarta. Wakil rakyat ini menyebutkan bahwa masih banyak wilayah di Kabupaten Pulang Pisau yang infrastrukturnya perlu dilakukan perbaikan dan peningkatan.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Rapid Test 308 Casis Bintara Sebelum Pendidikan

“Kalau infrastruktur suatu daerah itu baik, pasti pelayanan juga akan mudah. Karena selama ini infrastruktur yang sulit menjadi alasan masyarakat malas untuk berurusan,” kata Jayadikarta, Jumat 13 November 2020.

Lanjut dia, infrastruktur yang baik bukan hanya memberikan dampak terhadap kemudahan pelayanan. Tetapi juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Karena infrastruktur yang baik ini dapat membuka keterisolasian daerah. Infrastruktur jalan yang baik utamanya akan memudahkan usaha-usahan masyarakat,” ucap dia.

BACA JUGA:   Jangan Sia-siakan Kepercayaan Pemerintah Pusat Kepada Pulang Pisau

Jayadikarta menegaskan, pihaknya selaku anggota dewan terus mendorong agar pemerintah daerah setiap tahunnya terus memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan. Tentunya, pembangunan infrastruktur yang adil dan merata kepada semua wilayah.

“Harapan saya tak ada lagi di Pulang Pisau infrastruktur jalan yang sulit untuk dilalui. Karena melalui infrastruktur jalan yang baik ini semoga saja dapat berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

(Ahd/Beritasampit.co.id)