Fraksi PPP Minta Seni dan Budaya Terus Ditingkatkan

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Fraksi PPP DPRD Murung Raya, Rabul Yakin Amd Kep.

PURUK CAHU – Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura), Rabul Yakin berharap kepada Pemerintah Daerah setempat untuk terus meningkatkan seni dan budaya khas Kabupaten Mura karena memang sangat berpotensi untuk dikembangkan.

“Jelas saya sangat mendukung kalau seni dan budaya asli Kabupaten Mura ini terus ditingkatkan, karena memang saya lihat remaja saat ini cukup menggemari seni dan budaya yang ada di daerah ini,” kata Rabul, Jumat 13 November 2020.

Rabul menilai bahwa seni dan budaya yang ada di Mura sangatlah baik karena memang dan sangat memungkinkan untuk dikembangkan. Oleh sebab itu, ia berharap Pemda setempat melalui instansi terkait agar dapat lebih mengembangkan serta memperkenalkan seni dan budaya yang ada.

BACA JUGA:   Dewan Imbau Masyarakat Mura Waspada Banjir

“Ya kalau sudah dikembangkan, ya harapan kedepannya dapat diperkenalkan ke daerah lain, sehingga dapat dikenal hingga tingkat Nasional dan Internasional,” ujarnya.

Menurutnya, jika nantinya seni dan budaya asli Mura ini dapat diperkenalkan hingga tingkat Internasional, ia meyakini suatu saat seni dan budaya ini dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi warga asing untuk mengunjungi Mura.

“Kalau orang asing itu sudah mengenal seni dan budaya daerah ini, pasti mereka akan penasaran untuk mengetahui dari daerah mana seni dan budaya itu, nah kalau warga asing sudah penasaran pasti mereka akan berkunjung langsung kesini (Mura) dan itu dapat menjadi suatu keuntungan pribadi bagi daerah ini,” jelasnya.

BACA JUGA:   Waket II DPRD Mura Terima Kunker 9 Orang Anggota DPRD HSS 

Rabul menilai bahwa, tari-tarian yang ada di Mura ini adalah salah satu seni yang pantas untuk dikembangkan hingga mancanegara, oleh sebab itu dirinya berharap kedepannya pemda setempat dapat senantiasa membantu dan memfasilitasi seluruh sanggar yang ada. (Lulus/beritasampit.co.id).