Jangan Sia-siakan Kepercayaan Pemerintah Pusat Kepada Pulang Pisau

KEBERSAMAAN: AHD/BERITA SAMPIT -Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau foto bersama pemerintah daerah dan para mitra kerja usai melakukan paripurna beberapa waktu lalu. Dewan berharap pemerintah daerah mampu menjaga kepercayaan pemerintah pusat terkait program food estate.

PULANG PISAU – Kabupaten Pulang Pisau belakangan ini mungkin menjadi kabupaten yang cukup beruntung. Keberuntungan dimaksud yaitu Kabupaten Pulang Pisau dipercaya oleh pemerintah pusat sebagai wilayah kawasan food estate atau ketahanan pangan.

Bahkan, Presiden RI, Ir Joko Widodo sudah beberapa kali datang ke Pulang Pisau untuk melakukan pengecekan langsung terhadap kawasan food estate. Para menteri juga silih berganti datang ke Pulang Pisau untuk melihat langsung kawasan food estate.

Program food estate ini tentunya adalah bentuk kepercayaan yang ditanamkan oleh pemerintah pusat kepada Pulang Pisau. Sudah semestinya kepercayaan tersebut harus benar-benar dijaga oleh pemerintah kabupaten.

BACA JUGA:   30 Nasabah Bank di Pulang Pisau Terima Bantuan UMKM Dari Presiden

Hal itu ditegaskan Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Yoppy Satriadi. Menurutnya, tak sembarangan pemerintah pusat mengucurkan dana yang begitu besar untuk mensukseskan program food estate ini.

“Program food estate inikan menelan dana ratusan miliar. Jaga kepercayaan pemerintah pusat ini. Jangan sampai disia-siakan,” kata Yoppy, Jumat, 13 November 2020.

Politikus PDIP ini menegaskan, food estate ini dampaknya sangat positif bagi daerah dan juga para petani. Karena melalui food estate ini pertanian benar-benar dimaksimalkan.

BACA JUGA:   Food Estate, Jokowi Tinjau Lokasi Tanam Perdana di Belanti Siam

“Daerah tentu patut berbangga dan bersyukur. Tidak sedikit daerah lain yang juga menginginkan agar program food estate ini berada di wilayah mereka,” tegas dia.

Yoppy berharap, semua yang terlibat dalam program food estate ini bisa memaksimalkan perannya masing-masing. Dewan, lanjut dia, tentu akan terus mendorong agar program food estate ini bisa terwujud sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Kita memiliki tugas untuk bersama-sama mensukseskan program ketahanan pangan ini melalui peran dan fungsi kita masing-masing. Semoga Pulang Pisau semakin maju dan berkembang, serta masyarakatnya semakin sejahtera,” pungkasnya.

(Ahd/Beritasampit.co.id)