Kapolres Kobar Harap Pandemi Covid-19 Tak Lunturkan Keimanan

MAN/BERITA SAMPIT - Dengan Protokol Kesehatan Polres Kobar gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, di Masjid Al - Amiin.

PANGKALAN BUN – Pada masa pandemi Covid-19 ini diharapkan keimanan umat tidak sampai luntur. Hal ini diharapkan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Devy Firmansyah.

Karena menurut AKBP Devy tanggungjawab dalam menjalankan tugas harus dibekali keimanan. “Agar kita tetap beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, tidak emosional, supaya kita dalam pergaulan tetap  humanis kepada masyarakat,” katanya usai acara Tausiyah Habib Abdulrahman Al Qoderi pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, di Masjid Al – Amiin Polres Kobar, Jumat 13 November 2020.

BACA JUGA:   Hati-Hati Jalan di Sekitar Perkebunan Sawit, Banyak Ular Cobra

Peringatan Maulid Nabi kali ini mengusung tema “Dengan Keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Kuatkan Persaudaraan dan Kepedulian Guna Mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif”.

“Tema tersebut menjadi acuan personel kepolisian khususnya di jajaran Polres Kobar, dimana saat ini masih melaksanakan tahapan Pilkada, dan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat,” Devy.

Menurutnya, jajaran Polri di Kobar mempunyai kewajiban untuk menjaga Kamtibmas tetap kondusif, dan selaku aparat dapat menjaga Kamtibmas tetap dengan penuh keimanan. Seperti yang telah diamanatkan Rasullulah Muhammad SAW, melalui Tausiyah Habib Abdulrahman Al Qoderi keimanan itu jangan sampai luntur.

BACA JUGA:   Survei Indopol: Calon Bupati Kobar 2024 Rakhman Ebol Bersaing Ketat dengan Petahana

“Jadi harapan saya mengimbau kepada seluruh jajaran Polres di Kabupaten Kobar, mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan agar semua tugas-tugas kita yang selama ini dijalankan mendapat ridho dan berkah dari Allah SWT, amiin,” pungkas AKBP Devy Firmansyah. (Man/beritasampit.co.id).