Membanggakan, Kobar Terima Dua Penghargaan Dalam Memperingati Hari Kesehatan

HARI KESEHATAN : IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah saat mengikuti kegiatan Hari Kesehatan Nasional Ke 56 di raung Rapat Sekretariat Daerah, yang digelar secara Virtual oleh Menteri Kesehatan RI.

PANGKALAN BUN – Dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 56 tahun 2020, ada yang membanggakan bagi Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Kobar menerima dua penghargaan tingkat nasional.

“Yang pertama kategori inovasi dan integrasi kegiatan pos pembinaan terpadu penyakit tidak menular (Pospindu PTM) yaitu Posbindu Sehat Jaya,” kata Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, usai acara puncak Hari Kesehatan Ke 56, Kamis 12 November 2020 yang dipimpin oleh Menteri Kesehatan RI dan diikuti oleh seluruh daerah secara virtual.

Dan yang kedua, kategori Kepala Daerah di wilayah Posbindu PTM. Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, S.H.,M.H. menjadi salah satu Kepala Daerah tingkat II yang menerima penghargaan dari Menteri Kesehatan RI bersama 14 Kepala Daerah lainnya di Indonesia.

Kegiatan dengan tema Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat ini, kemudian dilanjutkan dengan dialog Menteri Kesehatan dengan 9 perwakilan pos binaan terpadu (Posbindu) di Indonesia.

Sementara itu, Nurhidayah menyampaikan apresiasinya atas penghargaan yang cukup membanggakan ini, karena dua penghargaan yang diterima Kobar mewakili Kalimantan Tengah di tingkat nasional.

“Didalam kondisi saat ini bangsa dan negara kita khususnya daerah kita masih menangani Covid-19, tapi dibalik semua kerja keras kita, kerja nyata kita membuahkan hasil, dengan diberikannya dua penghargaan kepada Kabupaten Kotawaringin Barat didalam gerakan kita bersama, sebagai upaya menjaga kesehatan, menjaga keselamatan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat,” tegas Nurhidayah penuh semangat. (Man/beritasampit.co.id).