Polresta Palangka Raya Perketat PAM dan Patroli Objek Vital Pemilu Menjelang Pilkada

IST/BERITA SAMPIT - Petugas kepolisian saat melakukan penjagaan.

PALANGKA RAYA – Polresta Palangka Raya, bersama polsek jajaran selain mengawal tahapan Pilkada juga melakukan pengamanan pada objek vital Pemilu. Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, melalui Ipda Tumijan yang memimpin pengamanan (PAM) di Kantor KPU Kota Palangka Raya Jalan Tangkasiang, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat 13 November 2020.

“Pengamanan pada objek vital pemilu telah kami lakukan sejak awal berlangsungnya tahapan pilkada serentak di Kalimantan Tengah, yang dijaga oleh puluhan personel bersenjata lengkap yang bersiapsiaga selama 24 jam setiap harinya,” kata Ipda Tumijan.

BACA JUGA:   Disparbudpora Kota Palangka Raya Gelar Ritual Mamapas Lewu

Senada dengan Tumijan, Ipda Ruslan yang memimpin pengamanan di Kantor Bawaslu Kota Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut, juga menyatakan kesiapsiagaannya bersama para personelnya yang menjaga keamanan dan ketertiban di kawasan objek tersebut.

“Kami akan berjuang untuk menjaga keamanan dan ketertiban pada kawasan objek vital pemilu, demi menciptakan kondisi yang aman dan damai dalam keberlangsungan tahapan pilkada di Kota Palangka Raya,” tegas Ruslan.

BACA JUGA:   Polresta Palangka Raya Kembali Cek Logistik TPS Pilkada

Selain melakukan pengamanan, petugas yang berjaga juga melakukan patroli secara rutin di masing-masing objek vital pemilu tersebut, sebagai bentuk antisipasi terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban. (Hardi/beritasampit.co.id).