Wakil Bupati Kobar : Kebun Semangka Menjanjikan

IST/BERITA SAMPIT – Wabup Kobar Ahmadi Riansyah bersama sejumlah anggota DPRD Kobar saat berkunjung ke kebun buah semangka yang sedang panen raya di Desa Didomulya Kecamatan Pangkalan Banteng.

PANGKALAN BUN – Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) mengatakan kedepan kebun semangka bisa menjadi terobosan baru untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan. Buktinya, di Desa Sidomulya Kecamatan Pangkalan Banteng saat ini sedang panen raya buah Semangka.

Hal tersebut dikatan Wabup Kobar Ahmadi Riansyah, saat memantau langsung kelokasi kebun buah Semangka milik warga masyarakat Desa Sidomulya.

”Wah, ini luar biasa buah semangka besar-besar,” kata Ahmadi Riansah bersama rombongan Anggota DPRD, Jumat, 13 November 2020.

Menurut Ahmadi Riansyah, bertani kebun buah Semangka sangat menjanjikan karena usia panennya pendek, jadi keuntungannya tidak kalah dengan berkebun sawit.

BACA JUGA:   Bhabinkamtibmas Polsek Kumai dan Linmas Desa Kompak Jaga Kamtibmas

“Bahkan buah semangka mudah untuk dipasarkan, tadi laporan dari petani buah semangka langsung di kirim ke Kalimantan Barat. Jadi pada intinya kalau kebun semangka bisa dikelola dengan baik hasilnya pun akan baik,”ujar Ahmadi.

Lanjut Ahmadi, kedepan kalau kebun buah semangka semakin berkembang, bisa pula dijadikan ‘Agro Wisata’, dan lain-lainnya. Karena potensi lahan di Kabupaten Kobar sangat luar biasa.

“Alhamdullilah, kita bersyukur kepada Allah.SWT ternyata disaat pandemi Covid-19 ini, masyarakat petani masih bisa berusaha untuk memproduksi hasil kebunnya. Jadi harapan kita semua masyarakat petani lainnya juga harus bisa mencari komoditi pertanian atau kebun lainnya, karena potensi di Kobar ini sangat luar biasa.

BACA JUGA:   Simpan Sabu di Kamar Mandi, Ibu Rumah Tangga Ini Ditangkap Polisi

Dijelaskan Ahmadi Riansyah, kunjungannya ke Kecamatan Pangkalan Banteng, bersama rombongan DPRD dalam rangka audensi bersama masyarakat desa. Sekaligus, mengevaliasi hasil pembangunan yang selama ini telah dilaksanakan di beberapa desa di Kecamatan Pangkalan Banteng.

(man/beritasampit.co.id).