KSU Danau Sejahtera Dukung Pilkada Aman dan Damai

KUALA PEMBUANG – KSU Danau Sejahtera Desa Sembuluh I mendukung kepolisian untuk menciptakan suasana damai dan mencegah provokasi pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah.

“Kami siap bersinergi bersama kepolisian khususnya Polres Seruyan menciptakan situasi kamtibmas yang aman tertib dan kondusif, ” kata Ketua KSU Danau Sejahtera Desa Sembuluh I Suriyansyah saat di konfirmasi, Sabtu 14 November 2020.

Suriyansyah menegaskan, untuk menciptakan situasi Pilgub Kalteng damai, bebas hoax dan provokasi perlu adanya partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat, sehingga pemilu ini bisa berjalan lancar tanpa adanya perpecahan.

BACA JUGA:   Habib Ismail Minta Media Berperan Aktif Luruskan Pemberitaan UU Cipta Kerja

“Kita harus ikut andil dalam menciptakan situasi yang kondusif, jangan mudah terprovokasi oleh isu SARA dan berita hoax atau bohong yang dapat menyebabkan disintegrasi bangsa,” tegasnya.

Ist/BERITA SAMPIT – Usai melakukan deklarasi damai, KSU Danau Sejahtera Desa Sembuluh memberikan sembako kepada masyarakat yang tidak mampu, Sabtu 14 November 2020.

Dia mengingatkan, yang perlu dilakukan adalah melakukan filter atau penyaringan terhadap isu-isu dan informasi yang telah didapat, hak tersebut dilakukan agar dapat mengurangi penyebaran berita bohong yang dapat menimbulkan perpecahan.

“Jangan sampai informasi yang tidak jelas kebenaran nya disebarluaskan, kita sebagai masyarakat harus cerdas dalam menyikapi berbagai macam informasi yang didapat, kita harap Pilgub ini bisa berjalan lancar sehingga menghasilkan pemimpin yang amanah dan membawa kemajuan untuk Kalimantan Tengah khususnya Seruyan,” harapnya.

BACA JUGA:   Sugianto Sabran Janji Perbaiki Jalan Lingkar Selatan, Begini Tanggapan Bupati Kotim

Ia menambahkan setelah deklarasi pemilu damai dan kondusif itu pihaknya melakukan kegiatan aksi sosial memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang tidak mampu di desa Sembuluh I sebagai bentuk nyata kepedulian dari pengurus koperasi kepada masyarakat tersebut.

“Setelah melakukan deklarasi damai itu, kita juga memberikan sembako kepada masyarakat yang tidak mampu, diharapkan dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat,” pungkasnya.