Masyarakat Sadar Pentingnya Prokes, dr Ryan Feizal: Pasien Berobat ke RSUD Kembali Normal

IST/BERITA SAMPIT - Dokter Umum RSUD Dr H Soemarno Sosroatmodjo Kapuas, Ryan Feizal.

KUALA KAPUAS – Sebenarnya protokol kesehatan memang harus selalu dilaksanakan, tidak hanya saat pandemi saja. Saat ini banyak masyarakat yang sudah mulai sadar pentingnya arti dari kebersihan, terutama kebersihan diri sendiri, yaitu mencuci tangan dan memakai masker.

Demikian disampaikan oleh Dokter Umum di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kapuas, dr Ryan Feizal (32), Sabtu 14 November 2020 melalui pesan WhatsApp. Pada prinsipnya, kata dia, penularan virus corona sangat mudah, seperti flu yaitu lewat droplet dan ada juga yang bilang lewat airborn, sehingga bila tidak mengikuti protokol kesehatan akan mudah terkena infeksi Covid-19, yang gejalanya hampir mirip dengan flu kebanyakan.

BACA JUGA:   Cegah Karhutla, Polsek Seruyan Tengah Sosialisasi dan Pasang Spanduk Stop Karhutla

Ryan juga menjelaskan, terkait kunjungan pasien ke RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo, bahwa dalam kondisi sebelum dan saat terjadi pandemi yang sudah berlangsung lebih dari enam bulan ini, kunjungan pasien mengalami perbedaan, namun seiring waktu disaat sekarang kondisi pasien yang berobat ke rumah sakit jumlahnya sudah mulai kembali ke waktu sebelum terjadi pandemi.

BACA JUGA:   Polsek Seruyan Hilir Gencar Melaksanakan Sosialisasi Terkait Karhutla

“Saat ini saja terjadi peningkatan angka kunjungan pasien dalam satu bulan terakhir, dibanding dengan awal-awal terjadi pandemi yang dimana angka kunjungan tersebut sangat turun,” kata dr. Ryan.

Selain itu, dia juga menjelaskan terkait makanan yang harus dikonsumsi disaat musim pandemi saat ini seperti makanan empat sehat lima sempurna, dan makanan yang mengandung anti oksidan. (Hardi/beritasampit.co.id).