Bamsoet Resmikan Cafe Ruma Rumi Milik EL Ahmad Dhani

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Al saat meresmikan Cafe Ruma Rumi. Dok: Istimewa

JAKARTA— Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meresmikan Ruma Rumi, cafe dengan menu andalan berbagai kopi milik Al, El dan Dul, putra musisi Ahmad Dhani.

Cafe yang berada di dalam Studio Ahmad Dhani di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan ini memiliki konsep estetik dan vinyl.

“Langkah El Rumi bersaudara sebagai generasi muda yang terjun ke bisnis food and beverage ini patut ditiru generasi muda lainnya. Terlebih dengan menyajikan sajian kopi sebagai menu andalannya, dapat membantu menyemarakan perdagangan kopi asal Indonesia. Apalagi Indonesia dikenal memiliki banyak varian kopi unggulan seperti Gayo Aceh, Toraja, Java, hingga Kintamani Bali,” kata Bamsoet saat meresmikan Cafe Ruma Rumi, di Jakarta, Sabtu malam (15/11/2020).

BACA JUGA:   Tenyata Ini Alasan Plt Gubernur Kalteng Kunker di Bima NTB

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, pembukaan Ruma Rumi juga turut membuka lapangan pekerjaan baru bagi sebagian warga. Juga semakin menghidupkan rantai usaha UMKM dari mulai hulu hingga hilir.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo Resmikan Cafe Ruma Rumi. Dok: Istimewa

“Walaupun sudah banyak anak muda yang membuka usaha serupa, namun El Rumi jeli menampilkan diferensiasi. Mengandalkan musik seperti piringan hitam dan dekorasi estetik, cafe ini menjadi lain dari yang lain. Suasana cozy. Sambil menyeruput kopi, bisa mendengarkan sajian musik berkualitas. Cafe ini akan mampu menarik pelanggan secara cepat,” jelas Bamsoet.

BACA JUGA:   Zona Hijau, SMP di Banjarmasin Dibuka Namun Semua Harus Sesuai Aturan

Politikus Golkar itu melihat, walaupun kini dihadapkan pada pandemi Covid-19, prospek usaha food and beverage masih tetap menjanjikan. Mengingat pada dasarnya masyarakat Indonesia gemar bersosialisasi, gemar nongkrong, gemar ngobrol dan diskusi satu sama lain.

“Terpenting, cafe tetap mengedepankan protokol kesehatan. Jaga keramaian pengunjung agak tak crowded. Sediakan fasilitas cuci tangan hingga hand sanitizer. Rajin bersihkan cafe, jangan sampai kotor. Jika semu prosedur dijalankan, cafe tetap bisa hidup, karyawan bisa tetap bekerja, dan pelanggan bisa tetap menikmati seruput kopi secara nyaman,” pungkas Bambang Soesatyo.

(dis/beritasampit.co.id)