Tahanan Polres Kobar Diberi Bimbingan Rohani

UNIK : IST/BERITA SAMPIT –Polres Kobar mengundang Ustadz untuk memberikan bimbingan rohani didepan pintu tahanan Polres Kobar.

PANGKALAN BUN- Dari sekain banyaknya kegiatan yang dilakukan Polres Kobar, ada satu kegiatan khusus yang cukup unik, yakni menghadirkan Ustadz kedepan pintu ruangan tahanan, kemudian Ustad duduk dikursi dan memberian tausiah/bimbingan rohani kepada para tahanan.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Ipda Saring mengatakan bimbingan rohani yang langsung disampaikan oleh Ustad didepan pintu tahanan guna menanamkan nilai – nilai kebaikan, agar sikap prilaku tahanan bisa berubah.

BACA JUGA:   Suasana Haru Selimuti Rumah Duka Sugianto Sabran di Pangkalan Bun

“Kegiatan binroh kepada para tahanan ini dilakukan oleh Ustad Mighdad dari Pesantren Almadina dengan tema ceramah yaitu fokus mengejar akhirat”, kata Saring.

Menurut Saring, bimbingan rohani dan mental ini digelar rutin setiap satu minggu sekali baik terhadap tahanan yang beragama islam, kristen, hindu, budha maupun konghucu,” ujarnya.

Selain itu, digelarnya kegiatan ini bertujuan untuk mengubah perilaku dan kebiasaan tahanan agar nanti setelah usai menjalani masa hukuman kembali ke masyarakat dengan prilaku yang lebih baik lagi.

BACA JUGA:   Hadapi Pilkada, Polisi Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

“Harapan saya setiap tahanan yang ada di dalam rutan Polres Kobar setelah diberi bimbingan rohani dapat termotivasi dan bersemangat untuk menjadi lebih baik dimasyarakat”, pungkas Saring.

(man/beritasampit.co.id).