Bhabinkamtibmas Polsek Kumai dan Linmas Desa Kompak Jaga Kamtibmas

MAN/BERITA SAMPIT - Bhabinkamtibmas Polsek Kumai, Aipda Yulianto saat dialog bersama Linmas Desa Pangkalan Satu, Kecamatan Kumai.

PANGKALAN BUN – Jajaran Bhabinkamtibmas di Wilayah Hukum Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Barat (Kobar), tampaknya semakin merekat kekompakannya. Karena setiap ada instruksi/perintah atau tugas dari Bhabinkamtibmas semua Linmas Desa siap melaksanakan tugasnya.

Seperti kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Kumai jajaran Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Aipda Yulianto saat berkunjung kesatuan Linmas Desa Pangkalan Satu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kobar, Senin 16 November 2020, langsung disambut sejumlah anggota Linmas Desa atau jaman dulu ‘Hansip’.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Kobar: Sekda Harus Mampu Sebagai Koordinator, Regulator, Fasilitator dan Evaluator Serta Inspirator Sekaligus Motivator

“Maksud kami berkunjung ke Desa Pangkalan Satu, untuk bersilaturahmi sekaligus memberi pengarahan tentang menjelang Pilkada Gubernur Kalteng, yang tentunya di desa juga harus lebih kondusif, tertib dan aman,” kata Yulianto.

Menurut Yulianto, Linmas (perlindungan masyarakat) adalah warga masyarakat yang telah disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan, seperti kalau ada bencana.

BACA JUGA:   SMAN 2 Kumai Bagi-Bagi Paket Sembako dan Infak Ramadan 1445 H, Kepsek Drs. Ridwan: Wujud Peduli Sesama Tunai Tugas Ilahi

“Dan turut serta memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, juga membantu kegiatan sosial kemasyarakatan. Apabila ada kejadian menonjol di Desa Pangkalan Satu, agar segera melaporkan kejadian tersebut ke kantor Polsek terdekat maupun menghubungi saya selaku bhabinkamtibmas,” pungkas Yulianto. (Man/beritasampit.co.id).