Brimob Kalteng Rutin Latihan Anti Anarki Untuk Samakan Persepsi

IST/BERITA SAMPIT - Personel Brimob saat melaksanakan latihan anti anarki.

PALANGKA RAYA – Satgas tindak Operasi Mantab Praja (OMP) Telabang tahun 2020, Satuan Brimob Polda Kalimantan Tengah terlibat langsung dalam kegiatan latihan Anti Anarki di Kantor KPU Provinsi Kalimantan Tengah Jalan Jendral Sudirman Kota Palangka Raya, Senin 16 November 2020.

Kali ini latihan dilaksanakan bersama personel Kompi 1 Batalyon A Pelopor dan personel Detasemen Gegana yang dalam Satgas Tindak OMP Telabang tahun 2020, dibawah pimpinan Wadanki (Wakil Komandan Kompi) 1 Yon A Por Ipda Arif Kristian. Latihan ini dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan pendukung yaitu 10 unit R2, 10 Tameng Fiber dan 10 senjata Infity.

BACA JUGA:   Pemerintah Provinsi Kalteng Kembali Luncurkan Mudik Gratis, Begini Cara Daftarnya

Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, mengungkapkan bahwa latihan ini selain bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel juga bertujuan untuk menyamakan presepsi pada saat pelaksanana tugas dilapangan.

“Pelaksanaan tugas dilapangan tentunya harus satu presepsi apalagi saat keadaan sudah tidak kondusif, kita dituntut untuk tetap melaksanakan tugas sesuai dengan SOP yang ada yaitu standart operasional prosedur yang tentunya mengedepankan keselamatan personel dan juga masyarakat, itulah pentingnya rutin melaksanakan latihan,” kata Bambang.

BACA JUGA:   Ketua TP PKK Kalteng Gelar Pengajian, Hadirkan Penceramah Ustaz Maulana

Dia berharap semoga Pilkada Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2020 yang sudah memasuki tahapan kampanye ini dapat berjalan dengan aman damai dan kodusif sampai pelantikan paslon yang terpilih. (Hardi/beritasampit.co.id).