Dewan Minta Pemkab Mura Buat Program Penuhi Kebutuhan Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT- Ketua DPRD Murung Raya, Doni SP M Si

PURUK CAHU – Ketua DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura), Doni mendorong pemda setempat untuk menyusun program yang bersifat memenuhi kebutuhan masyarakat di berbagai sector, ia menilai pelaksanaan kegiatan pembangunan tidak akan bisa dikatakan sukses apabila belum mensehjaterahkan masyarakat.

Doni mengatakan kualitas masyarakat menjadi cermin sukses pembangunan,adapun ragam sektor yang perlu dipenuhi tersebut meliputi tingkat kesehjateraan hidup, kesempatan kerja, pemberdayaan hingga pemenuhan hidup dari sisi ekonomi, pendidikan hingga kesehatan.

“Masyarakat merupakan salah satu pilar yang berperan penting dalam pembangunan, masyarakat menjadi indikator sukses program eksekutif dan pengawasan dari legislatif,” kata Doni, Senin 16 November 2020.

BACA JUGA:   PT IMK Salurkan Alkes dan 1 Unit Mobil Ambulans Ke Pemkab Mura

Dirinya menjelaskan, meningkatkan kualitas masyarakat merupakan pekerjaan rumah bersama, untuk itu, eksekutif diharapkan dapat menjabarkan program pembangunan yang terarah, terfokus dan terukur, didukung komitmen penuh dalam hal penciptaan peluang usaha yang bersifat meningkatkan kesempatan berekonomi masyarakat.

“Kami juga berkomitmen terus menguatkan sinergitas bersama pemerintah daerah, terutama dalam pembahasan kegiatan yang dinilai menjadi kebutuhan dasar masyarakat, seperti sektor kesehatan, pendidikan serta penyediaan infrastruktur,”jelasnya

BACA JUGA:   Ketua DPRD dan Pegawai Sekretariat DPRD Mura Ikuti Tes Swab

Dalam kesempatan itu, Doni menghimbau masyarakat untuk ikut ambil bagian mendukung kinerja pemerintah dan dewan dalam bentuk pemberian masukan konstruktif supaya kinerja yang dilaksanakan selaras dengan konsep mensehjaterahkan masyarakat.

“Dukungan masyarakat itu dapat menjadi motivasi kerja unsur pembangunan lainnya, legislatif akan berusaha mengawal aspirasi masyarakat, menguatkan fungsi pengawasan agar mensejahterahkan dan memberdayakan masyarakat itu sendiri,”tandasnya

(Lulus/beritasampit.co.id)