Dinkes Barsel dan Seluruh Puskesmas Serentak Bagikan 1500 Masker

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Kesehatan Barito Selatan, dr. Djulita K Palar saat memasangkan masker kepada masyarakat yang sedang melintas.

BUNTOK – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-56, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dan seluruh Puskesmas di daerah tersebut serentak membagikan sebanyak 1500 masker untuk masyarakat Kota Buntok dan enam kecamatan.

Pembagian masker tersebut, dilakukan di beberapa titik jalan Kota Buntok, diantaranya bundaran Jalan H Indar, simpang empat lampu merah Jalan Pelita Raya arah Jalan Kaladan dan bundaran Jalan Karau.

“Pembagian masker tersebut, selain untuk masyarakat juga dibagikan ke beberapa SOPD lingkup Pemkab Barsel,” kata Kadis Kesehatan Barsel dr. Djulita K Palar kepada beritasampit.co.id saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 16 November 2020.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

Dikatakannya, pembagian masker secara serentak di Kota Buntok dan Puskesmas di enam Kecamatan se-Barsel ini selain memperingati HKN ke-56 tahun 2020 ini, juga sebagai bentuk kampanye, sosialisasi dan edukasi akan protokol kesehatan Covid-19.

Pihaknya berharap, kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat Barsel untuk menjalankan protokol kesehatan, terutama selalu memakai masker saat melakukan aktifitas di luar rumah. “Sebab, ditenggarai masyarakat yang menggunakan masker sedang mengalami trend penurunan,” jelasnya.

Oleh sebab itu lanjut Djulita, pihaknya juga tidak henti-hentinya mengimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya Kota Buntok dan masyarakat Barsel pada umumnya, untuk menyatukan tekad bersama menuju Indonesia sehat.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Oleh karenanya masyarakat juga harus mempunyai kesadaran dan keperdulian untuk selalu menjalankan anjuran pemerintah akan protokol kesehatan Covid-19 3M,” bebernya.

Ditambahkannya adapun protokol kesehatan Covid-19 3M tersebut adalah Memakai Masker, Mencuci Tangan Dengan Sabun di Air Menggalir atau Menggunakan Hand Sanitizer serta selalu Menjaga Jarak.

“Hal tersebut merupakan, langkah tepat dalam hal untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19,” tukas Djulita K Palar. (Ded/beritasampit.co.id).