Dukung Ketahanan Pangan, Polsek Seruyan Hilir Sambangi Lahan Pertanian Warga

Ist/BERITA SAMPIT - Personel Polsek Seruyan Hilir melakukan kunjungan ke lahan pertanian milik warga yang ada di Jalan Budi Utomo Kelurahan Kuala Pembuang Dua, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, Senin 16 November 2020 siang.

KUALA PEMBUANG – Di masa pandemi Covid-19 saat ini,  ketahanan pangan menjadi salah satu hal penting dalam mencukupi kebutuhan di masyarakat. Sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan, personel Polsek Seruyan Hilir melakukan kunjungan ke lahan pertanian milik warga yang ada di Jalan Budi Utomo Kelurahan Kuala Pembuang Dua, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, Senin 16 November 2020 siang.

Kegiatan tersebut, dalam rangka pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan dan pengembangan warga di bidang pertanian, kehadiran aparat kepolisian diharapkan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat.

BACA JUGA:   Anggota Dewan Minta Transparansi Data Mesti Dikedepankan

“Kegiatan monitoring sekaligus sambang silaturahmi ke lahan pertanian ini merupakan wujud kepeduliaan kita terhadap masyarakat sehingga bisa mencegah gangguan Kamtibmas, ini juga sebagai bukti keseriusan Polisi dalam mengawasi ketahanan pangan, terutama dalam menghadapi masa pandemi Covid- 19 saat ini,” kata Kapolsek Seruyan Hilir AKP Setiyono mewakili Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicakdono.

BACA JUGA:   Enam Calon Akan Bersaing di Muswil II KBB Kalteng

Selain itu, lanjutnya, anggota juga diminta untuk lebih sering melakukan kunjungan dan pembinaan kepada para petani maupun peternak khususnya di wilayah hukum Polsek Seruyan Hilir.

“Ajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas. Dan berikan motivasi kepada para petani untuk terus melakukan kreativitas dalam pertanian dan peternakan untuk menjaga Ketahanan Pangan khususnya di Kecamatan Seruyan Hilir.” Pungkasnya. (ASY)