Koramil 1015-09/Bmg Hadiri Pelantikan Dan Bimtek Panwaslu

SAMPIT – Letda Caj Suwarno selaku Danramil 1015-09/Bmg menghadiri pelantikan dan bimbingan tehnis (Bimtek) Panwaslu Desa Se-Kecamatan Baamang Kabupaten Kotim di Gedung Serba Guna Jalan HM. Arsyad Sampit, Minggu 15 November pada pukul 09.00 WIB.

”Kami dari pihak TNI dalam hal ini dari Kodim 1015/Sampit beserta Koramil Jajaran akan sepenuhnya membantu kelancaran pelaksanaan proses Demokrasi yakni Pilkada serentak Tahun 2020 sehingga nantinya akan mendapatkan Pemimpin yang benar-benar pilihan masyarakat yang bisa mengemban amanah.” Kata Letda Caj Suwarno.

BACA JUGA:   Perindo Berikan Pengobatan Gratis, Berikut Komentar Anggota DPRD Kotim

Letda Caj Suwarno juga menyampaikan, ”tidak lupa selaku Danramil saya selalu menekankan kepada seluruh Anggota untuk menjaga Netralitas TNI yang selama ini sudah mendarah daging,” ujar Letda Caj Suwarno.

Danramil 1015-09/Bmg menegaskan bahwa ”Sesuai Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI. Adapun pengertian dari netralitas TNI adalah, Netral: “Tidak berpihak, tidak ikut, atau tidak membantu salah satu pihak”. Netralitas TNI juga berarti “TNI bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis”. Tutup Kapten Letda Caj Suwarno

BACA JUGA:   TMMD Percepat Pembangunan dan Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Desa

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut yaitu Bawaslu Komisioner Kab.Kotim, Danramil Baamang, Wakapolsek Baamang, Staf Kecamatan Baamang, Ketua PPK, Lurah Se Kecamatan Baamang, serta Pengawas TPS terpilih. (Rls/beritasampit.co.id).