Kwartir Ranting Pulau Hanaut Siap Pertahankan Juara Tunggul Tergiat

BANGGA : DOK. PRIBADI/BERITA SAMPIT – Bupati Kotim Supian Hadi (kiri) menyerahkan piagam Penghargaan juara pertama kepada Mabiran gerakan pramuka Kecamatan Pulau Hanaut Eddy Mashami, beberapa waktu lalu.

SAMPIT – Kwartir Ranting gerakan pramuka Kecamanta Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), berkomitmen siap pertahankan juara pertama tunggul tergiat gerakan pramuka tingkat kabupaten.

Pada 14 Agustus 2020, Kwartir Ranting gerakan pramuka Kecamatan Pulau Hanaut telah menerima piagam penghargaan dan dinyatakan sebagai juara pertama tunggul tergiat dalam hal menggerakkan kegiatan tentang kepramukaan.

“Alhamdulillah, kami waktu itu dinobatkan sebagai juara pertama dan meraih tunggul tergiat. Tahun depan, kami berkomitmen siap pertahankan juara,” ucap Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) gerakan pramuka Kecamatan Pulau Hanaut Eddy Mashami melalui rilis yang diterima beritasampit.co.id, Senin 16 November 2020.

BACA JUGA:   Bupati Kotim: Tugas Damang Kepala Adat Perkenalkan Budaya dan Adat

Eddy mengungkapkan, sejak dinobatkan sebagai juara pertama tunggul tergiat tahun 2019-2020, Kwartir Ranting bersama Dewan Kerja Ranting (DKR) gerakan pramuka Kecamatan Pulau Hanaut tetap konsisten menjalankan program-program yang sudah dirancang untuk pertahankan juara tersebut.

BANGGA : DOK. PRIBADI/BERITA SAMPIT – Bupati Kotim Supian Hadi (kiri) menyerahkan tunggul tergiat juara pertama kepada Mabiran gerakan pramuka Kecamatan Pulau Hanaut Eddy Mashami, beberapa waktu lalu.

Program tidak hanya dipusatkan disekitar kecamatan bahkan ke pelosok-pelosok desa yang tersebar di Kecamatan Pulau Hanaut misalnya, Desa, Serambut dan Satiruk. Desa itu berada di ujung hilir kecamatan.

Untuk mempermudah mencapai desa tersebut paling cepat menggunakan transportasi air, walaupun akses jalan darat sudah tembus namun terkendala kondisi jalan apalagi ketika musim penghujan jalan akan becek.

“Demi pertahankan juara pertama tunggul tergiat tingkat kabupaten, kami siap menjalankan program walaupun rintangan dilapangan cukup berat terutama akses jalan,” tegas Eddy yang juga menjabat Camat Pulau Hanaut ini.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Yakin Sasaran Fisik Selesai Tepat Waktu

Untuk itu, Eddy berharap terutama seluruh anggota gerakan pramuka yang ada di 14 desa di Kecamatan Pulau Hanaut agar konsisten mendukung program yang sudah dirancang Kwartir Ranting gerakan pramuka.

Sekadar diketahui, Kwartir Cabang (Kwarcab) Kotim mengadakan lomba untuk seluruh gerakan pramuka yang ada di 17 kecamatan agar aktif menggalakan kegiatan berkaitan dengan kepramukaan.

Gerakan pramuka yang terbanyak dalam menggerakan kegiatan akan mendapatkan piagam penghargaan, tunggul tergiat bahkan uang pembinaan.

(ifin/beritasampit.co.id)

.