Melalui Wisata Matematika Bela Negara, Kodim 1012/Buntok Bentuk Generasi Kreatif

BUNTOK – Dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah dan wawasan kebangsaan kepada generasi muda, Komando Distrik Militer (Kodim) 1012/Buntok menyelenggarakan lomba Wisata Matematika Bela Negara tingkat SLTA Kabupaten Barito Selatan. Bertempat di lapangan Makodim 1012/Buntok, Kec. Dusun Selatan Kab.Barito Selatan, Senin (16/11/2020).

Kegiatan Lomba Wisata Matematika Bela Negara tersebut merupakan tindak lanjut dari perintah komando atas. Lomba dibuka oleh Kasdim 1012/Buntok Mayor Arm. Rikun Hadi , Yang diikuti oleh sekolah setingkat SLTA Kabupaten Barito Selatan.

BACA JUGA:   Hadiri Apel Gelar, Kodim 1013/Mtw Siap Bantu Amankan Pilkada

Kasdim 1012/Buntok Mayor Arm. Rikun Hadi dalam amanatnya menyampaikan bahwa kegiatan lomba tersebut untuk memilih pemuda/pemudi tingkat SLTA yang terbaik yang selanjutnya akan dilombakan di tingkat Korem dan tingkat Kodam.

Kasdim 1012/Buntok berharap dengan adanya Lomba Wisata Matematika Bela Negara dengan materi lomba meliputi Permainan Matematika Bela Negara, PBB dan Yel-Yel serta materi tambahan berupa permainan Hola Hop dan bola tali akan melahirkan pemuda-pemudi yang disiplin, tangguh, cerdas, cinta NKRI, berwawasan kebangsaan serta menumbuhkan kekompakan dan kebersamaan yang kreatif.

BACA JUGA:   TMMD Juda Dapat Apresiasi Dari Tokoh Agama

Dalam kesempatan itu juga Kasdim 1012/Buntok berpesan kepada para peserta lomba untuk senantiasa belajar dengan penuh semangat dan menjauhi minuman keras. “Tawuran antar pelajar dan Narkoba agar apa yang mereka cita-citakan dapat diraih,” pungkasnya.(rls)