PDAM Tirta Mentaya Tambah Kapasitas

WAWANCARA :IM/BERITASAMPIT - Kepala PDAM Tirta Mentaya Sampit, Firdaus Herman Ranggan saat di wawancarai.

SAMPIT – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mentaya Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan penambahan kapasitas guna menunjang keperluan masyarakat akan keperluan air bersih.

“Alhamdulillah kita ada penambahan kapasitas penyaluran air bersih, bantuan dari Pemerintah Daerah 300 liter per detik dan ada kerjasama dengan Adaro grup 320 liter per detik. Jadi total keseluruhannya 620 liter per detik,” ucap Kepala PDAM Tirta Mentaya Sampit, Firdaus Herman Ranggan, Senin 16 November 2020.

Diungkapkan pria yang akrab disapa Firdaus ini, bahwa untuk kebutuhan air bagi masyarakat di Kotim harus memerlukan kapasitas 900 liter air per detik. Dengan jumlah 900 liter per detik itu dirasa sudah cukup dan aman.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Terus Kampanyekan Protokol Kesehatan

Namun, disebutkan nya saat ini tinggal bagaimana memanfaatkan produksi air yang di anggap cukup dan termanfaatkan oleh masyarakat. Karena Kedepan mereka tinggal memikirkan masalah apa yang harus diselesaikan agar pipanisasi air PDAM Tirta Mentaya Sampit benar-benar mengalir ke setiap rumah masyarakat.

Sementara untuk pelayanan di luar dari Kota Sampit sendiri. Seperti daerah kecamatan pihaknya belum mengalirkan pipa, dikarenakan wilayah geografis nya yang agak susah dan tentu itu kendalanya.

BACA JUGA:   Semangat Gotong Royong TMMD Akan Selalu Dikenang

“Untuk pelayanan di kecamatan kami SPAM IKK yang khusus untuk melayani kecamatan, kita fokusnya untuk melayani dalam kota dan kecamatan sekitar kota yang bisa dijangkau,” beber Kepala PDAM Tirta Mentaya Sampit.

Mengenai ekonomi di tengah mewabahnya virus Covid-19, pihak PDAM Tirta Mentaya Sampit telah memberikan keringanan bagi masyarakat yakni pada bulan Maret lalu. Bukan hanya PDAM Tirta Mentaya Sampit saja yang memberlakukan hal demikian, tetapi PDAM seluruh Indonesia juga melakukan hal yang sama melakukan pengurangan biaya subsidi untuk masyarakat.

(im/beritasampit.co.id).