Sabhara Polsek Seruyan Hilir Cek Kelengkapan Sarana Prokes di Sejumlah Pertokoan

Ist/BERITA SAMPIT - Sabhara Polsek Seruyan Hilir cek kelengkapan sarana protokol kesehatan di sejumlah pertokoan, Senin 16 November 2020 Pagi.

KUALA PEMBUANG – Unit Sabhara Polsek Seruyan Hilir melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis di sejumlah komplek pertokoan, warung, sarana umum maupun di area pemukiman masyarakat di Kota Kuala Pembuang, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan. Senin 16 November 2020 Pagi.

“Kegiatan Patroli Dialogis ini terus kami gencarkan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari dengan menerapkan protokol kesehatan, diharapkan bagi para pemilik usaha juga menyediakan sarana cuci tangan menggunakan sabun sehingga memudahkan pengunjung atau pembeli untuk mencuci tangan,” kata Kapolsek Seruyan Hilir AKP Setiyono mewakili Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono.

BACA JUGA:   Polwan Ditsamapta Polda Kalteng Tingkatkan Kemampuan Menguasai Medan

Sementara itu, Kanit Sabhara Aipda Andi Sugiyanto menambahkan, selain memberikan imbauan tentang adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sesuai protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak saat berkumpul.  Dalam patroli dialogis tersebut pihaknya mengimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya berita hoax, ujaran kebencian, isu SARA, provokasi dan adu domba menjelang Pilgub 2020.

BACA JUGA:   Pengangguran di Kalteng Naik 0,54 Persen

“Patroli dialogis ini dilakukan agar meningkatkan sigergitas kemitraan dan menambah keakraban antara Polisi dengan warga, sehingga warga tidak takut untuk melaporkan bila mengetahui atau mengalami gangguan Kamtibmas kepada pihak yang berwajib,” pungkasnya. (ASY)