Satsabhara Polresta Palangka Raya Cek Debit Air Sungai Kahayan

IST/BERITA SAMPIT - Aipda Salyo saat cek debit sungai.

PALANGKA RAYA – Beberapa hari belakangan Kota Palangka Raya diguyur hujan deras, hal ini dapat menyebabkan potensi banjir pada beberapa kawasan yang berada di dataran rendah.

Menanggapi hal tersebut, Satuan Sabhara (Satsabhara) Polresta Palangka Raya, melakukan pengecekan debit air Sungai Kahayan di Pelabuhan Rambang, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin 16 November 2020.

BACA JUGA:   Fairid Siap Maju Kembali pada Pemilihan Wali Kota Palangka Raya

“Saat ini debit air di Sungai Kahayan telah mengalami peningkatan, yang berpotensi mengakibatkan meluapnya beberapa kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) di sekitaran Kota Palangka Raya,” kata Aipda Salyo saat memantau debit sungai.

Walaupun mengalami peningkatan, masyarakat setempat masih dapat beraktivitas sehari-hari, kendati demikian mereka memang telah bersiap-siap untuk evakuasi apabila nantinya ketinggian air terus meningkat.

BACA JUGA:   10 Orang Petugas RSUD Doris Sylvanus Sudah Diperiksa Polda Kalteng, Diharap Ada Penetapan Tersangka Kasus Dugaan Malapraktik

“Kami akan terus melakukan pemantauan pada kawasan lainnya yang berpotensi banjir dan selalu siap untuk membantu masyarakat dalam hal evakuasi apabila debit air semakin meningkat,” ucapnya. (Hardi/beritasampit.co.id).