Dandim 1011/Klk Hadiri Peresmian Jalan Hasil Karya Bhakti TNI

KUALA KAPUAS – Dandim 1011/Klk menghadiri kegiatan peresmian jalan hasil karya Bakti TNI Kodim 1011/Klk di Desa Kanamit Barat, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau. Selasa, (17/11/2020).

Pembangunan jalan penghubung antar RT 3, RT 4 dan RT 5 Desa Kanamit Barat, Kec. Maliku ini digunakan untuk memudahkan masyarakat sekitar untuk mengambil jalan pintas dan memliki dampak positif bagi ekonomi masyarakat serta merupakan aset yang harus selalu dipelihara.

Manfaatnya akan selalu terus dirasakan masyarakat sampai anak cucu nanti. Hal ini dapat terus terwujud jika masyarakat memelihara dengan baik.

Adapun sasaran jalan yang selesai di kerjakann oleh Kodim 1011/Klk sepanjang 550 m dan lebar 2,20 meter menggunakan dana dari Pemda Kab. Pulang Pisau. Kegiatan tersebut dihadiri Plt. Bupati Pulang Pisau, Dandim 1011/Klk, Pabung Pulang Pisau, Kapolsek Maliku, Kepala Dinas PUPR Kab. Pulang Pisau, Camat Maliku dan Instansi terkait serta masyarakat Desa Kanamit Barat Kec. Maliku.

BACA JUGA:   Ratusan Karateka Bertanding di Event Dandim Cup

Komandan Kodim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos, mengapresiasi pelaksanaan pembukaan jalan penghubung tersebut yang bisa dirampungkan sesuai dengan target yang ditentukan. Dandim juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan pembuatan jalan melalui karya bakti TNI sehingga hasilnya sudah dapat dirasakan oleh masyarakat.

BACA JUGA:   TMMD Tingkatkan Konektivitas dan Kesejahteraan di Pulau Hanaut

Sementara itu Plt. Bupati Pulang Pisau Ibu Pudjirustaty Narang menyambut baik kerja sama antara Pemda Kab. Pulang Pisau dan TNI dalam rangka membantu mensukseskan program Pemerintah. Kedepan diharapkan kerja sama ini akan berjalan semakin baik mengingat masih banyaknya pembangunan infrastruktur di wilayah Kab. Pulang Pisau.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Kanamit Barat Bapak Sutrisno atas nama masyarakat menyampaikan terima kasih hasil Karya Bhakti TNI Kodim 1011/Klk. Dia berharap infrastruktur tersebut dapat meningkatkan perekonomian warga masyarakat khususnya di Desa Kanamit Barat Kecamatan Maliku. (rls)