Anggota Dewan Harap Rumah Ibadah Tidak Dijadikan Tempat Kampanye

AHMAD/BERITA SAMPIT - Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) sekaligus anggota DPRD Seruyan Argiansyah.

KUALA PEMBUANG – Anggota DPRD Seruyan Argiansyah mengajak kepada seluruh tokoh atau pemuka agama yang ada di wilayah setempat untuk mengawasi dan memantau rumah ibadah menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Desember mendatang.

Anggota Dewan yang juga menjabat sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Seruyan turut mengajak kepada seluruh tokoh agama yang terlibat dalam organisasi tersebut agar bisa mengawasi rumah ibadah supaya jangan sampai dijadikan sebagai tempat kampanye.

“Jadi kita minta perannya untuk bisa sama-sama mengawasi, karena rumah ibadah itu bukan tempat kampanye, baik itu bagi pasangan calon (paslon) itu sendiri terlebih jika oleh tokoh agama itu sendiri,” katanya.

Menurutnya, daripada ikut terlibat dalam proses kampanye seperti mengajak, mengimbau dan mengarahkan kepada salah satu paslon, alangkah baiknya jika seorang tokoh agama tersebut bisa melakukan sosialisasi dan mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga keamanan, persatuan, kesatuan serta ketertiban menjelang pelaksanaan maupun pasca Pilkada nantinya.

Hal ini dikarenakan peran seorang tokoh agama akan sangat diperlukan untuk bisa mendinginkan suasana yang nantinya akan berdampak pada kondusifitas daerah serta kesukseskan pelaksanaan Pilkada itu sendiri.

“Kalau dia hanya mensosialisasikan sebatas tahapan Pilkada seperti jadwal dan lain sebagainya itu tidak masalah, maka dari itu saya juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Bumi Gawi Hatantiring untuk bisa menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani masing-masing,” pungkasnya. (ASY )