Dewan Minta Pemkab Mura Prioritaskan Perbaikan Jalan Dalam Kota Puruk Cahu

IST/BERITA SAMPIT- Rumiadi SH

PURUK CAHU – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) Rumiadi, meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) setempat prioritaskan pembangunan akses jalan dalam Kota Puruk Cahu. Pasalnya beberapa titik ruas jalan dalam kota yang harus diperbaiki.

“Kami minta Pemda Mura harus memprioritaskan peningkatan akses jalan yang ada di dalam kota, contoh seperti Jalan Ahmad Yani Kota Puruk Cahu dan didepan Gedung DPRD yang sudah mau ambruk. Ini harus secepatnya ditangani agar tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari,” Kata Rumiadi, Rabu 18 November 2020.

BACA JUGA:   Wakil Ketua II DPRD Mura Ajak Generasi Muda Implementasi Nilai-Nilai Kebangsaan

Dikatakan Politis PDIP ini, permasalahan tersebut sudah dihadapan mata karena kalau akses itu putus. akses ke pemerintahan pelayanan pemerintahan juga bermasalah nantinya.

“Permasalahan ini sangat urgen, bukan kepentingan bukan fraksi PDIP bukan juga kepentingan fraksi yang lain. tapi ini kebutuhan kita bersama dalam kota, saya menyampaikan tahun 2021 itu harus dlaksanakan pembanguan yang ada hadapan mata kita karena kalau akses itu putus. maka akses ke pemerintahan dan pelayan pun akan terhambat,” Jelasnya.

BACA JUGA:   Kapolres Mura Sambangi PWI Jalin Sinergitas

Dirinya juga mengajak Pemda setempat bersama legislatif untuk duduk bersama guna merumuskan dari segi penganggaran maupun lainnya. Agar pembangunan maupun peningkatan insftruktur jalan bisa berjalan dengan lancar.

“kami siap mendukung dari segi penggarannya. Karena ini menyangkut kepentingan dan keselamatan orang banyak, maka diharapkan Pemda melalui dinas terkait sesuai tugas dan tupoksinya dalam melaksanakan pembangunan dimaksud,” tutupnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)