Dewan Sampaikan Hasil Reses Dapil I

IST/BERITA SAMPIT- Akhirudin

PURUK CAHU- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) menyampaikan hasil reses atau penyerapan aspirasi masyarakat khususnya di daerah pemilihan (Dapil) I meliputi Kecamatan Murung dan Tanah Siang Selatan.

Hal tersebut disampaikan dalam agenda Rapat Paripurna ke-9 Masa Sidang III Tahun 2020 yaitu dalam rangka penyerahan KUA/PPAS RAPBD Tahun anggaran 2021 sekaligus penyampaian hasil reses DPRD Kabupaten Mura, Selasa 17 November 2020.

Juru bicara hasil reses anggota DPRD Mura Dapil I, Akhirudin mengatakan, berdasarkan hasil dialog wawancara dan kunjungan dilapangan ke objek sasaran telah diperoleh data informasi masukan dan saran dari masyarakat sebagai bahan evaluasi pembangunan oleh Pemkab Mura.

BACA JUGA:   Politisi PPP Soroti Penempatan Guru di Pedalaman Belum Seimbang

Adapun usulan dari masyarakat yakni, pembangunan sarana dan prasaran pendidikan maupun penambahan Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di Desa guna menunjang pendidikan yang lebih berkualitas.

“Disamping itu, ada banyak usulan masyarakat mengenai peningkatan Insfatruktur jalan desa maupun pembangunan jaringan air bersih. Mengingat hal tersebut merupan hajat orang banyak karena sangat menunjang kehidupan masyarakat yang lebih baik,” paparnya.

Disampaikan Akhrudin, selanjutnya agar pimpinan DPRD segera merekomendasi kepada komisi- komisi sebagai alat kelengkapan dewan untuk menindaklanjuti laporan dari Dapil I untuk diteruskan secara resmi kepada pihak eksekutif melalui dinas terkait yang berkaitan dengan dinas tertentu. Serta melakukan pertemuan konsultasi dengan pihak eksekutif terkait hal krusial pelaksanaan pemerintah dan pembangunan terutama terhadap hal-hal yang belum dilaksanakan sebagai mestinya sesuai sasaran/target APBD Tahun Anggaran 2021.

BACA JUGA:   Pemda Mura Perlu Buat Program Jangka Pendek Bersentuhan Dengan Ekonomi Kerakyatan

“Dalam kegiatan tersebut perlu Pengawasan secara ketat dari masing-masing SKPD sesuai bidang masing-masing untuk mengawasi dan mengevaluasi semua kegiatan-kegiatan dan proyek-proyek pembangunan agar pelaksanaan sesuai dengan yang telah diprogramkan. kita sampaikan khususnya untuk wilayah dapil 1 menjadi perhatian pemerintah dalam penyusunan anggaran APBD tahun 2021,” tutupnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)