Masyarakat Antusias Mengikuti Rapid Test dan Swab Test di Rumah Sakit Bhayangkara

IST/BERITA SAMPIT - Masyarakat saat melakukan pemeriksaan swab.

PALANGKA RAYA – Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya Polda Kalteng dari sejak dibukanya Poli Screening sebagai langkah pertama dalam pendeteksian penularan Covid-19, masyarakat sangat antusias mengikuti Rapid Test dan Swab Test.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto mengatakan, saat ini animo masyarakat untuk melakukan pemeriksaan Rapid Test dan Swab terus meningkat dari bulan-bulan sebelumnya.

BACA JUGA:   20.379 Jiwa Terdampak Banjir di Kota Palangka Raya

“Hampir setiap hari masyarakat yang berkunjung ke Poli Screening Rumkit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Polda Kalteng saat ini rata-rata mencapai 20-30 orang pasien dan sejak dibukanya Poli Screening pada tanggal 28 Maret 2020 jumlah total pasien sampai saat ini mencapai 4.462 orang pasien,” kata dr. Anton Sudarto.

Menurut dia, kebanyakan pasien melakukan Rapid Test dan Swab di Poli Screening Rumkit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Polda Kalteng dengan tujuan sebagai Syarat Perjalanan Bebas Covid-19 dengan menunjukan surat keterangan uji tes Reverse Transcription-Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) dengan hasil negative yang berlaku 7 hari atau surat keterangan uji Rapid Test dengan hasil non reaktif yang berlaku 3 hari pada saat keberangkatan mereka nantinya. (Hardi/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Momentum Operasi Keselamatan Telabang, Polisi Minta Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Tertib Berlalulintas