Antisipasi Banjir, Kapolsek Bukit Batu Bersama Personel Koramil 1016-2 Cek DAS Rungan

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat melakukan pengecekan debit air.

PALANGKA RAYA – Kapolsek Bukit Batu, Iptu Muludin, bersama personelnya terus memantau ketinggian debit air di wilayahnya. Polsek Bukit Batu Sinergitas bersama Koramil 1016-2/Bukit Batu.

Kegiatan yang dipimpin Kapolsek Bukit Batu, Iptu Muludin ini melakukan pengecekan pada Daerah Aliran Sungai (DAS) Rungan di Pelabuhan Tangkiling Jalan Pangkalima Jaya, Kelurahan Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis 19 November 2020.

BACA JUGA:   Tas Berisi Uang Rp50 Juta Dicuri Seorang Wanita Saat Korban Sedang Salat Subuh di Masjid

Iptu Muludin mengungkapkan, hal tersebut dilakukan guna memantau perkembangan maupun kerawanan yang berpotensi terjadi akibat meningkatkan debit air pada DAS tersebut, terutama potensi terjadinya banjir.

“Untuk saat ini memang debit air pada DAS Rungan mengalami peningkatan, oleh karena itu kami mengimbau kepada masyarakat yang beraktivitas maupun bermukim di kawasan ini agar waspada dan berhati-hati,” kata Kapolsek Bukit Batu, Iptu Muludin.

BACA JUGA:   Peluang Fairid Naparin Menang di Pilwalkot Palangka Raya Masih Besar

Sebagai langkah antisipasi terjadinya banjir, Muludin bersama personelnya pun segera mempersiapkan rencana penanganan maupun evakuasi kepada masyarakat yang berada di kawasan tersebut.

“Kami akan terus melakukan pemantauan terhadap ketinggian debit air, apabila nantinya terjadi banjir maka kami bersama Koramil 1016-2 Bukit Batu dan Polresta Palangka Raya akan siap membantu masyarakat untuk evakuasi,” tegasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).