Koramil 1015-17/Rtp Menghadiri Musrenbang Desa

KUALA PEMBUANG – Babinsa Koramil 1015-17/Rtp menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang), Rabu (18/11) pada pukul 09.00 WIB desa Derawa Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Seruyan yang dilaksanakan di kantor Desa Derawa.
Turut hadir dalam kegiatan ini Kasi PMD kec.batu ampar, Babinsa koramil 1015-17/Rtp, Kepala Desa Derawa, ketua BPD Desa Derawa, Pendamping Desa Kecamatan Batu Ampar, Ketua RT, RW, Toga, Tomas, Toda Desa Derawa.
Musrenbang Desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran yang direncanakan. Musrenbang Desa dilaksanakan setiap bulan Januari dengan mengacu pada RPJM Desa. Setiap desa diamanatkan untuk menyusun dokumen rencana 5 tahunan yaitu RPJM Desa dan dokumen rencana tahunan yaitu RKP Desa.
Babinsa Koramil 1015-17/Rtp dalam hal ini menjelaskan kepada seluruh peserta musyawarah yang hadir bahwa Kegiatan Musrenbang ini guna untuk membahas rencana pembangunan pada tahun 2021 mendatang, sehingga desa kita tidak lagi terisolir dan dapat kita menikmati bersama dengan adanya bantuan dari pemerintah dalam segi pembangunan
Kegiatan ini cukup lancar sehingga mendapatkan hasil keputusan rapat untuk anggaran tahun 2021 dalam arti pemerataan pembangunan yang ada di desa Derawa.
Secara terpisah Danramil 1015-17/Rtp Kapten Inf Sukatmin mengatakan bahwa Bentuk kegiatan TNI dalam rangka pembangunan di desa merupakan bentuk perwujudan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Karena sesuai jati diri TNI diantaranya adalah sebagai tentara rakyat. Kekuatan rakyat sama dengan kekuatan TNI, sesuai dengan semboyan TNI “Bersama Rakyat TNI Kuat”.
“Demikian dengan harapan TNI terus berjuang berusaha membantu mewujudkan cita-cita Nasinonal bangsa Indonesia yaitu masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera berdasarkan Pancasila,” Kata Kapten Inf Sukatmin. (Rls)
BACA JUGA:   Akhmad Safari : Cinta TNI Untuk Rakyat Lahir Dari Hati Nurani