Petugas Patroli Satsabhara Polresta Antar Wanita yang Akan Melahirkan ke Klinik Bersalin

IST/BERITA SAMPIT - Petugas patroli Satsabhara Polresta Palangka Raya saat mengantar ibu hamil ke klinik bersalin.

PALANGKA RAYA – Reaksi cepat dilakukan petugas patroli Satsabhara Polresta Palangka Raya, membantu seorang ibu hamil yang akan melahirkan. Dengan menggunakan kendaraan patroli, ibu hamil tersebut diantarkan oleh Aipda Era bersama rekannya ke Klinik Bersalin di Jalan RTA Milono KM 9, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu 18 November 2020 malam.

Saat dikonfirmasi Kasatsabhara, AKP Gatoot Sisworo, membenarkan tentang kesiagapan personelnya tersebut dalam mambantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan urgensi tersebut.

BACA JUGA:   Sambut Hari Bakti Rimbawan ke-41, Dishut Kalteng Gelar Pertandingan Tenis lapangan

“Ibu tersebut bernama Eka Novilianti yang pada saat itu memerlukan bantuan untuk mengantarkannya menuju klinik bersalin, dan dengan sigap Aipda Era bersama rekannya menolongnya,” kata Kasatsabhara, AKP Gatoot Sisworo.

Aksi cepat tanggap itu dilakukan setelah menerima informasi dari warga yang bermukim di Jalan Manduhara, Kel Kereng Bangkirai, Kec Sebangau, Kota Palangka Raya, bahwa ada seorang ibu dalam kondisi yang darurat hendak melahirkan dan tidak memiliki kendaraan untuk menuju ke klinik bersalin.

BACA JUGA:   Orang Tua Bayi Korban Dugaan Malapraktik RSUD Doris Sylvanus Minta Anaknya Dapat Keadilan

“Alhamdullilah, setelah tiba di klinik tersebut Ibu Eka segera menerima tindakan dari petugas medis, Kami doakan mudah-mudahan proses persalinannya lancar, tidak ada kendala apapun, sehat semua ibu dan bayinya,” pungkas. (Hardi/beritasampit.co.id).