Politisi PPP Soroti Penempatan Guru di Pedalaman Belum Seimbang

IST/BERITA SAMPIT- H Mariyanto, S Pd

PURUK CAHU – Dunia pendidikan merupakan salah satu hal yang menjadi perhatian semua pihak, karena pembangunan suatu daerah ditentukan oleh sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) H Mariyanto menyoroti penempatan guru di pedalaman Kabupaten Mura masih belum seimbang.

“Kita bicara kuantitas saja dulu belum terpenuhi. Dampaknya juga terhadap kualitas itu sendiri. Apabila rasio tidak seimbang, bisa kita bayangkan,” kata H Mariyanto, Kamis 19 November 2020.

BACA JUGA:   Dewan Minta Utamakan Tenaga Kerja Lokal

Hal tersebut perlu upaya maksimal dari Pemkab agar rasio guru di pedalaman seimbang dengan jumlah murid yang mereka didik dapat seimbang secara kuantitas.

Untuk menuntaskan pekerjaan rumah tersebut, perlu kerja keras dan kerjasama. Bahkan pihaknya yang membidangi pendidikan selalu terbuka dan mendorong agar pendidikan di Kabupaten Mura secara kuantitas dan kualitas dapat dimaksimalkan.

BACA JUGA:   Ketua Fraksi PKS DPRD Mura Dorong Pertumbuhan Ekonomi

“Ketika inputnya maksimal, maka outpunya akan baik. Tentu perlu sebuah keseriusan dan komitmen terhadap itu. Agar yang direncana dapat terealisasi dengan baik,” sebutnya.

Politukus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menyebutkan upaya Pemkab Mura dalam rekrut tenaga kontrak mengingat guru adalah instrument penting dalam mencapai tujuan pendidikan.

(Lulus/beritasampit.co.id)