Bersatu Lawan Covid-19, Polsek Pahandut Patroli Bersepeda

IST/BERITA SAMPIT - Personil saat melakukan sosialisasi prokes dengan bersepeda

PALANGKA RAYA – Dalam upaya penanggulangan wabah Covid-19 terus dengan cara mensosialisasikan pendisiplinan protokol kesehatan (prokes).

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Pahandut, Kompol Edia Sutaata, bersama personelnya dengan berpatroli menggendarai sepeda di komplek Pasar Besar sekitaran Jalan Ahmad Yani, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat 20 November 2020.

Kapolsek bersama personelnya mengingatkan masyarakat di sana agar disiplin menerapkan prokes saat beraktivitas sehari-hari, terutama pada kawasan yang menjadi pusat keramaian tersebut.

BACA JUGA:   Asik Bermain, Bocah di Palangka Raya Terjatuh dari Atas Bangunan Masjid

“Selalu gunakan masker, menjaga jarak fisik dan mencuci tangan, selain itu juga hindari aktivitas yang berkerumun demi terhindar dari resiko penularan Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini,” kata Kapolsek Pahandut, Kompol Edia Sutaata.

Selain menyampaikan sosialisasi prokes, mereka juga melakukan pendisiplinan terhadap masyarakat yang masih lalai dalam mematuhi prokes yang berlaku, yakni dengan teguran lisan hingga tertulis yang dibarengi dengan pembagian masker.

BACA JUGA:   Relawan Bhineka Tunggal Ika Sugianto-Edy Tak Ingin Ada Perselisihan Pemilu Sampai ke MK

“Mari tingkatkan kesadaran dan kedisiplinan dari dalam diri kita masing-masing, agar wabah Covid-19 ini dapat segera tertanggulangi dan terputuskan mata rantai penyebarannya,” pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)