Jaga Situasi Kamtibmas, Satsabhara Polresta Palangka Raya Patroli Salat Jumat

IST/BERITA SAMPIT - Personel Satuan Sabhara Polresta Palangka Raya, Aipda Van Royen saat melakukan penjagaan.

PALANGKA RAYA – Dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Satuan Sabhara (Satsabhara) Polresta Palangka Raya, melakukan patroli di wilayah hukumnya.

Patroli tersebut yang dilakukan oleh Aipda Van Royen bersama rekannya dengan menyambangi pelaksanaan Salat Jumat di Masjid Al-Ukhuwah Jalan Seth Adji, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat 20 November 2020.

Saat menyambangi masjid tersebut, Royen berdialog bersama masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah Salat Jumat, serta mengingatkan agar mengamankan kendaraan dan barang-barang yang dibawa.

“Patroli ini bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan memberikan rasa aman bagi masyarakat saat menunaikan ibadah Sholat Jumat maupun kegiatan keagamaan lainnya, serta mencegah terjadinya tindakan kriminalitas,” kata Aipda Van Royen.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan agar senantiasa disiplin untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku saat ini, di tengah wabah Covid-19 yang masih melanda Kota Palangka Raya dan sekitarannya.

“Selalu gunakan masker, menjaga jarak fisik saat berada di luar rumah, selain itu juga penting untuk mencuci tangan menggunakan sabun sebelum maupun sesudah beraktivitas sehari-hari,” tuturnya. (Hardi/beritasampit.co.id).