Kodim 1017/Lmd Gencar Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan

LAMANDAU – Kodim 1017/Lmd melaksanakan kegiatan operasi pendisiplinan protokol kesehatan dalam rangka masyarakat produktif dan aman dari Covid – 19 di wilayah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah, Jum’at (20/11/20).

Kegiatan tersebut Kodim 1017/Lmd menggelar Kekuatan dengan jumlah 122 orang personel yang terdiri dari, Kodim 1017/Lmd 77 orang, Polri 40 oran dan Pemda gabungan Satpol PP, Dishub, Dinkes dan BPBD Kabupaten Lamandau 5 Orang.

BACA JUGA:   Masyarakat Diminta Merawat Sasaran Fisik TMMD

Kegiatan menyasar di 19 titik obyek antara lain, 4 titik tempat Ibadah, 4 titik Pasar Rakyat tradisional, 2 titik Hypermart, 2 titik tempat Keramaian ( Bundaran Rusa ), 2 titik Tempat Wisata dan 3 titik Rumah Makan.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1017/Lmd Letkol Inf Hafes Isjafrin mengatakan dari hasil kegiatan Operasi yang selama ini sudah dilaksanakan diantaranya, Tingkat kepatuhan masyarakat dalam mengunakan masker selama bepergian mencapai 98 %.

BACA JUGA:   Eratkan Sinergitas Satgas TMMD Kerja Tak Pandang Cuaca

“Kemudian Ketersediaan Thermogun di Hypermart dan Rumah makan maupun titik keramaian masyarakat sudah meningkat, dari hasil pemeriksaan suhu tubuh kepada Masyarakat yang berkunjung di titik keramaian, tidak ditemukan suhu yang melebihi dari 37,5 °C serta Ketersediaan tempat cuci tangan dan Hand Sanitizer sudah tersedia di setiap titik keramaian,” katanya. (rls)