Melalui Jumat Berbagi, Himpunan Pemuda Katingan Bagikan Ratusan Paket Sembako

JUMAT BERBAGI : ANNAS/BERITA SAMPIT - Ketua HAPAKAT Nirwansyah, didampingi anggotanya saat memberikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

KASONGAN – Wujud perhatian dan kepedulian antar sesama dan sekaligus ajang untuk menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat.  Organisasi Himpunan Pemuda Katingan (HAPAKAT) gelar kegiatan bakti sosial dengan tema Jumat Berbagi, pada Jumat 20 November 2020.

Bakti sosial Jumat Berbagi ini, pihaknya membagikan sedikitnya 100 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan atau kurang mampu khususnya di Kecamatan Katingan Hilir yaitu di Desa Betung, Tewang Derep dan Kota Kasongan sekitarnya.

Paket sembako terdiri dari Beras 10 Kg, Mie Instan, Gula, Kopi, Teh, Minyak Goreng dan lain-lainnya.

BACA JUGA:   1.500 Bidang Tanah di Katingan Kuala Dan Mendawai Akan Disertifikatkan

Ketua HAPAKAT, Nirwansyah mengatakan, kegiatan sosial dalam rangka Jumat Bebagi ini lahir dari diskusi bersama teman-teman organisasi Himpunan Pemuda Katingan yang sangat peduli untuk membantu dan mendukung program Pemerintah Kabupaten Katingan, terutama untuk membantu beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Di sela-sela kegiatan Jumat Berbagi ini, tidak lupa saya dan teman-teman juga mensosialisasikan kepada warga agar wajib mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yaitu, seperti disiplin mencuci tangan, menjaga jarak, serta mengenakan masker agar tidak ada lagi warga yang terpapar Covid-19,” terang Nirwansyah, Jumat 20 November 2020.

BACA JUGA:   Tidak Mempunyai Izin, Puluhan Miras di Katingan Disita Polsek Katingan Hilir

Nirwansyah, berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini mampu sedikit membantu beban masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Dan apa yang dilakukan ini juga dapat diaplikasikan atau menjadi contoh bagi organisasi-organisasi lainnya untuk saling berbagi kepada sesama, terutama kepada masyarakat kurang mampu saat ini.

“Semoga apa yang dilakukan oleh organisasi HAPAKAT ini dapat sedikit membantu meringankan beban mereka. Perlu digaris bawahi, kegiatan ini bukan kegiatan kampanye atau politik lainnya. Sebab ini murni kegiatan sosial organisasi kami untuk membantu masyarakat,” pungkasnya. (Annas/beritasampit.co.id).