Penyaluran Bantuan Modal UMKM Harus Tepat Sasaran

AHMAD/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Bantuan UMKM yang diberikan pemerintah untuk masyarakat terdampak Covid-19 harus tepat sasaran. Pasalnya tidak semua usaha mikro kecil menengah (UMKM) dianggap terkena dampak sehingga pemerintah harus jeli memberikan bantuan.

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan, Banpres yang diluncurkan Jokowi merupakan bagian dari program pemulihan ekonomi akibat pandemic Covid-19, untuk mendorong pelaku UMKM agar dapat memaksimalkan bantuan tersebut.

BACA JUGA:   Pemerintah Kabupaten dan Kota di Minta Serius Tangani Harga Gas Elpiji Tiga Kilogram Jelang Ramadan

“Yang pasti kita sudah ada bantuan presiden untuk UMKM bisa dimaksimalkan, itu yang utama dulu. Kita ingin bantuan tersebut untuk orang yang ada di bidangnya,” katanya.

Lebih lanjut, dia berharap agar dinas terkait untuk memperbaharui data pelaku UMKM agar bantuan modal tersebut bisa tepat sasaran.

“Jangan sampai nanti orang pengen dapet bantuan tiba-tiba minta surat keterangan dari desa untuk usaha, padahal dia tidak memiliki usaha kan elok juga,” ujar eko.

BACA JUGA:   Beasiswa TABE Tak Ada Kejelasan, GMKI Cabang Palangka Raya Akan Segera Gelar Aksi

“Saya juga sudah menyampaikan kepada dinas terkait terutama masalah data, karena yang namanya bantuan pada situasi seperti ini semua orang ingin mendapatkan bantuan,” pungkasnya. (ASY)