PN Palangka Raya Terus Tingkatkan Pelayanan Berbasis IT

AUL/BERITA SAMPIT- Ketua PN Palangka Raya Paskatu Hardinata (kanan) saat diwawancarai awak media

PALANGKA RAYA – Gerak cepat Pengadilan Negeri (PN) Kelas I A Palangka untuk melayani para pencari keadilan terus dilakukan. Langkah yang dilakukan untuk meningkatkan pelayanan adalah memberikan layanan secara efisien, profesional agar mempermudah para pencari keadilan.

PN Palangka Raya juga melaksanakan desk evaluasi pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) melalui konferensi virtual bersama pada Rabu 18 November 2020 Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB).

“Kita bersyukur bahwa apa yang sudah kita lakukan dan menuai pujian karena pelayanan dan aplikasi pengadilan yang efesien,” ucap Ketua PN Palangka Raya, Paskatu Hardinata
Jumat 20 November 2020.

BACA JUGA:   DPRD Apresiasi Kinerja Pemkot Palangka Raya dalam Penanganan Covid-19

Dirinya juga mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk mengevaluasi pelaksanaan dan progresnya. Untuk proses evaluasi kita harus melalui beberapa tahapan dengan mengumpulkan data dari koresponden. Dari hasil dari 139 responden sudah dikirim ke KemenPAN RB.

Paskatu juga menjelaskan bahwa KemenPAN RB menyatakan bahwa hasil yang dicapai PN Palangka Raya cukup memuaskan dan dapat pujian karena integritas pelayanan publik keterbukaan informasi pada PN Palangka Raya, termasuk keterbukaan dengan media.

BACA JUGA:   Bantu Pemerintah, OJK Kalteng Bagikan Masker ke Warga

“Untuk lebih meningkatkan pelayanan yang berbasis IT terus kita laksanakan dan saat ini sudah aplikasibe Court dan kita lagi mempersiapkan aplikasi virtual asiaten Si Cantik,” ungkap pria kelahiran Kuala Kurun ini.

Sementara itu Zulkifli selaku Humas PN Palangka Raya menambahkan nantinya bentuk pengecekan lapangan ada kemungkinan dalam bentuk penyamaran oleh petugas penilaian .

(Aul/beritasampit.co.id)