Satlantas Polresta Palangka Raya Sosialisasi Safety Riding Kepada Para Pelajar

IST/BERITA SAMPIT - Petugas Satlantas Polresta Palangka Raya saat mempraktekkan cara berkendara yang baik dan benar.

PALANGKA RAYA – Satlantas Polresta Palangka Raya, terus menggiatkan sosialisasi kepada masyarakat di wilayahnya, dalam upaya mewujudkan keselamatan lalu lintas. Salah satunya yang dilakukan oleh, Kasubnit Dikyasa Satlantas Polresta Palangka Raya Ipda Luthfi Triwulan Sari bersama personelnya mensosialisasikan kepada para pelajar SMP IT Al-Ghazali yang berada di Jalan Rajawali, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat 20 November 2020.

Para pelajar di sana menerima sosialisasi tentang keselamatan saat berkendara serta edukasi mengenai berbagai peraturan dan rambu-rambu yang wajib untuk dipatuhi ketika berlalu lintas.

BACA JUGA:   Dinas Perdagangan Provinsi Kalteng Rakor Membahas SIPAP

“Selain mematuhi rambu dan peraturan lalu lintas, adik-adik sekalian wajib untuk menggunakan kelengkapan berkendara, seperti helm dan kaca spion, dan yang paling utama adalah harus sudah memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM),” kata Kasubnit Dikyasa Satlantas Polresta Palangka Raya Ipda Luthfi Triwulan Sari.

Dirinya mengungkapkan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk menanamkan pengetahuan dalam diri para pelajar sejak dini, agar kelak dapat menjadi pengendara yang patuh dan sadar akan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

BACA JUGA:   UMP Gelar Pengabdian Masyarakat di Kereng Bangkirai

“Selama kegiatan sosialisasi berlangsung, para pelajar tersebut sangat antusias mempelajari semua materi yang disampaikan, semoga dapat bermanfaat bagi mereka dan menjadi pelopor keselamatan berkendara di masa depan,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).