Danramil 1015-08/Mbk Hadiri Pelantikan Pemangku Adat Desa

 

SAMPIT – Danramil 1015-08/Mbk Kapten Arh Sutomo menghadiri Kegiatan Pengukuhan Kepala Desa sebagai Pemangku Adat Desa Kecamatan MBK bertempat di Hal Kec. MB. Ketapang, Sabtu 21 November 2020.

Dalam kesempatan ini dihadiri oleh Bupati Kotim, Dandim 1015/Spt yg diwakili Danramil 1015-08/Mbk, Kapolres Kotim diwakili oleh Wakapolres Kompol Azisv, Ketua Harian DAD Kab.Kotim Bpk Untung, Camat MB. Ketapang, Perwakilan Camat Kabupaten Kotim, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat ,Tokoh Pemuda.

BACA JUGA:   Selalu Menggunakan Masker, Salah Satu Upaya Memutus Penyebaran Covid -19

Adapun Pada kesempatan ini yang dilantik sebagai pemangku adat adalah Bapak Fitriansyah sebagai pemangku adat Kecamatan MBK yang dilantik langsung oleh Bupati Kotim.

Pada kesempatan ini Kapten Arh Sutomo dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para Bapak Fitriansyah yang secara resmi dikukuhkan menjadi pemangku adat desa.

“Sesuai kearifan lokal, Pemangku Adat Desa ini nantinya akan dipanggil Datuk,” Kata Kapten Arh Sutomo.

Kapten Arh Sutomo dalam kesempatan tersebut turut mengucapkan selamat kepada Datuk. Kapten Arh Sutomo juga berpesan agar ke depan bisa melaksanakan tugas sesuai aturan. Kapten Arh Sutomo juga mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait yang sudah mensukseskan kegiatan Pelantikan Damang Kepala Adat Kecamatan MBK.

BACA JUGA:   Meski Berakhir, Cerita TMMD Jadi Kenangan Masyarakat

“Tegakkan adat di desa. Sekarang sudah jadi Datuk, Jadi panduan dan pedoman masyarakat sebagai pemimpin dalam kehidupan sehari-hari.” ujar Danramil 1015-08/Mbk. (Rls)