Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi

APEL KEBANGSAAN : ENN/BERITA SAMPIT - Apel kebangsaan dalam rangka menjaga keutuhan NKRI yang digelar Polres Sukamara.

SUKAMARA – Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana meminta agar seluruh elemen masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh banyaknya peristiwa dalam dua pekan terakhir yang menggangu keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurut Kapolres Sukamara, saat ini banyak permasalahan yang jika dibiarkan akan menghancurkan keutuhan NKRI.

“Banyak permasalahan yang kalau tidak diantisipasi seperti bola salju dari kecil menjadi besar, karena itu kita saat ini harus menyamakan persepsi antara aparat pemerintah, dengan tomas, toga untuk bagaimana kita menyampaikan kepada seluruh elemen masyarakat untuk tidak terprovokasi,” jelas Putu Dedy usai apel kebangsaan di aula Mapolres Sukamara, Sabtu 21 November 2020.

BACA JUGA:   Jaga Keutuhan NKRI, Polres Sukamara Gelar Apel Kebangsaan

Menurut Putu Dedy, jika pihaknya bersama pemerintah tidak bertindak tegas terhadap setiap peristiwa provokatif yang terjadi seperti akhir-akhir ini yang riskan merusak keutuhan bangsa, maka masyarakat akan mudah terpancing dan termakan.

“Kalau kita tidak segera bertindak, masyarakat ini punya pemikiran yang berbeda-beda dengan masing-masing pikiran mereka ditambah lagi masyarakat dalam kondisi berjuang terhadap pandemi Covid-19, maka akan mudah memecah persatuan dan keutuhan NKRI,” terang Putu Dedy.

BACA JUGA:   Wabup Sukamara Jelaskan Pentingnya Sosialisasi Pencegahan dan Pengurangan Risiko Bencana

Demi untuk menjaga keutuhan NKRI Polres Sukamara menggelar apel kebangsaan yang diikuti oleh Bupati Sukamara, Ketua DPRD Sukamara, Forkopimda dan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat yang dilaksanakan di Aula Mapolres Sukamara.

(enn/beritasampit.co.id)