Pimpinan MPR Menyambut Baik Pertemuan Wapres Ma’ruf Amin dengan Habib Rizieq Shihab

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid. Dok: Istimewa

JAKARTA– Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mendukung rencana pertemuan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab.

Rencana tersebut sebelumnya disampaikan oleh Jubir Wapres Masduki Baidlowi, Jumat, (20/11/2020).

“Pertemuan Wapres dengan Habib Rizieq Shihab penting segera diwujudkan demi menjaga keutuhan dan kemaslahatan bangsa dan negara,” ujar Hidayat, Sabtu, (21/11/2020).

Pertemuan Wapres dan Habib Rizieq itu jua menurut Hidayat, akan menguatkan NKRI, agar semua potensi bangsa bisa fokus atasi darurat kesehatan nasional Covid-19.

BACA JUGA:   Senat Mahasiswa Fakultas Hukum UP Gelar Seminar Islam Nasional

Wapres Ma’ruf Amin saat ini masih menjabat sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia. Yaitu, Organisasi para Ulama yang berkhidmat kepada kemaslahatan Umat.

“Saya berharap pertemuan Wapres Ma’ruf Amin dan Habib Rizieq ini bisa menjadi husnul khatimah (berakhir dengan kebaikan) dengan melakukan islah dan menjaga ukhuwah,” tandasnya.

Hidayat mengatakan mumpung Ma’ruf Amin dalam posisi sangat menentukan yakni sebagai Wakil Presiden dan Ketua Umum MUI.

BACA JUGA:   Nasir Djamil: RUU Minol Tak Bisa Diselesaikan Karena Ada Perbedaan Fraksi di DPR

Sehingga pertemuan tersebut dapat menjembatani dan mengatasi masalah kesalah pahaman atau adu domba antara HRS/FPI dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang sempat memanas.

“Saya berharap pertemuan Wapres Ma’ruf Amin dan Habib Rizieq ini bisa menjadi husnul khatimah (berakhir dengan kebaikan) dengan melakukan islah dan menjaga ukhuwah,” tandas Hidayat Nur Wahid.

(dis/beritasampit.co.id)