PLT Gubernur Harap Seleksi Utsawa Dharmagita Sebagai Wadah Menggali Ilmu

IST/BERITA SAMPIT - Foto bersama setelah selesai acara seleksi Utsawa Dharmagita VI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

PALANGKA RAYA – Staf Ahli Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Yuas Elko mewakili Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya hadir dan membuka secara resmi Seleksi Utsawa Dharmagita VI Tingkat Provinsi Kalteng, Sabtu 21 November 2020 di Hotel Batu Suli Internasional, Palangka Raya.

Adapun kegiatan yang digelar oleh Lembaga Pengembangan Dharma Gita (LPDG) Provinsi Kalteng ini bertujuan untuk menyeleksi peserta Kontingen Kalteng yang selanjutnya akan mengikuti Utsawa Dharmagita Tingkat Nasional XIV Tahun 2021.

Selain itu juga sebagai upaya masyarakat Hindu dalam mendalami, memahami dan menghayati ajaran-ajaran agama Hindu yang tertuang dalam Kitab Suci Weda ataupun sastra Hindu lainnya, untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:   Gelorakan Semangat Bela Negara

Yuas Elko membacakan sambutan Plt Gubernur Kalteng, bahwa Pemerintah Provinsi Kalteng akan selalu mendukung upaya-upaya dari organisasi masyarakat yang melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan visi dan misi Pemprov Kalteng, yaitu Kalteng BERKAH.

“Harapan kami adalah kegiatan ini sebagai wadah untuk dapat menggali ilmu antar sesama peserta dan dewan juri, serta wakil-wakil Kabupaten dan Kota,” katanya.

Selain itu disampaikan, hal mendasar yang menjadi harapan adalah bagi umat Hindu dapat memahami, mengamalkan ajaran-ajaran luhur yang diwarisi dalam hidup dan kehidupan ini.

Menjadi juara tentunya merupakan dambaan bagi peserta, oleh karena itu profesionalisme Dewan Juri menjadi sangat penting untuk memilih yang terbaik diantara yang baik, karena yang terbaik akan mewakili dan membawa nama Provinsi Kalteng di tingkat nasional yaitu Utsawa Dharmagita Nasional XIV Tahun 2021.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Apresiasi Langkah Baznas Bantu Masyarakat

“Kepada Ketua LPDG Provinsi Kalteng saya harapkan setelah kegiatan ini, calon peserta yang akan mewakili Kalteng agar sedini mungkin melakukan pembinaan dan pelatihan kepada wakil-wakil yang terpilih,” pungkasnya.

Turut pula hadir dalam acara ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalteng Abdul Rasyid dan Ketua LPDG Provinsi Kalteng Sisto Hartati. (Hardi/beritasampit.co.id).