Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Pilkada Kalteng 2020 Didampingi Polisi

PENDAMPINGAN : IST/BERITA SAMPIT - Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri saat mendampingi simulasi pemungutan dan perhitungan suara Pilkada.

PALANGKA RAYA – Dalam tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kalimantan Tengah Tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng menggelar simulasi pemungutan dan perhitungan suara.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, turut hadir didampingi oleh para PJU untuk mengawal dan mengamankan jalannya sumilasi tersebut bersama dengan para personelnya, Sabtu 21 November 2020.

Kegiatan berlangsung di Stadion Sanaman Mantikei, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang mensimulasikan pemungutan dan perhitungan suara dengan menggunakan Sistem Informasi Rekapitulasi Elektronik (Sirekap) pada tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam pilkada tersebut.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Pimpin Apel Kebangsaan Wujud Tekad Bersama Menjaga Kondusivitas Kalteng

“Simulasi ini bertujuan untuk mempersiapkan tahapan pelaksanaan pemungutan dan rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu agar dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan perencanaan,” kata Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri.

Dirinya menambahkan, sebagai unsur pengamanan tahapan Pilkada Kalteng Tahun 2020 saat ini, turut hadir untuk mendampingi dan mengawal berjalannya kegiatan simulasi agar dapat berjalan dengan lancar tanpa terkendala apapun.

BACA JUGA:   Pemkot Palangka Raya Sejahterakan Masyarakat Terdampak Covid-19

Simulasi tersebut berlangsung dan dihadiri langsung oleh Komisioner KPU Provinsi Kalteng, Eko Wahyu Sulistiyo Budi bersama dengan Ketua KPU dan Bawaslu Kota Palangka Raya beserta anggota, dengan melibatkan seluruh KPU dari tiap daerah di Kalimantan Tengah. (Hardi/beritasampit.co.id).