IST/BERITA SAMPIT - Bella Brittani Bahat saat membagikan APK.

Disambut Warga, Putri Ben Brahim Turun Sosialisasikan Kartu KKS

PALANGKA RAYA – Relawan Srikandi Ben-Ujang sosialisasinya Kartu Kalteng Sejahtera (KKS) dari pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaliantan Tengah (Kalteng) nomor urut 01, sosialisasi itu dilakukan pada pada hari Sabtu 21 November 2020 di komplek Manduhara, Palangka Raya.

Didalam Kartu Kalteng Sejahtera (KKS) ada lima butir program unggulan pasangan Ben-Ujang seperti adanya BPJS gratis, bantuan Langsung Tunai (BLT) yang secara bertahap diberikan 2 kali dalam setahun, Beasiswa bagi anaknya yang berprestasi, sembako gratis berkala dan lapangan pekerjaan baru.

Putri Ben Brahim Bella Brittani Bahat yang akrab disapa Bela turut turun langsung berbaur sosialisasikan KKS.

“Tentunya program-prgram ini akan diterapkan secara adil dan merata, perempuan dan laki laki mempunyai kesempatan yang sama untuk mendapatkan manfaat dari program Ben-Ujang, jika terpilih,” ucapnya.

Bela yang turut terjun berbaur sosialisasi KKS dan membagikan Alat Peraga Kampanye (APK) menuturkan jika saat ini Kalteng tidak baik-baik saja, terbukti Masih banyak masyarakat yang tidak bisa menikmati akses jalan yang layak.

Kemudian, ia menilai kebutuhan air bersih masih menjadi keluhan masyarakat dan kurangnya akses telekomunikasi, minimnya fasilitas pendidikan, berakibat pada penurunan SDM dan lesunya perekonomian apalagi dikala pandemi covid-19 seperti ini.

BACA JUGA:   Propam Polres Seruyan Terapkan Protokol Kesehatan Ketat untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Untuk mempercepat penanganan lemahnya perekonomian pasca pandemi, selain adanya KKS ben ujang sudah menyiapkan program Geber (gerakan ekonomi bersama rakyat) dimana ada 3 fokus utama.

Pertama membangun kawasan industri berbasis komoditas lokal dengan teknologi ramah lingkungan, kedua mengupayakan pada setiap kampung atau desa memiliki hasil komoditasnya masing-masing dan yang ketiga Mendorong harga jual komoditas-komoditas yang ada di Kalteng.

Salah satu warga penjual toko Kelontong di Manduhara mengatakan “Sangat baik program kartu KKS ini, dimana isinya menjawab kebutuhan masyarakat kecil seperti saya. Selama ini kami tidak ada yang menjelaskan jadi tidak tau apa itu kartu KKS,” ucapnya.

Hal serupa juga dilakukan Relawan Srikandi Ben-Ujang gencar melakukan sosialisasi program unggulan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 01 Kalimantan Tengah (Kalteng), sosialisasi itu disambut antusias oleh masyarakat yang menginginkan perubahan.

Seperti yang disampaikan Muhamad Aini seorang pekerja kayu di Jalan Bengaris, Kota Palangka Raya, dirinya menyampaikan agar kedepan harga kayu dapat naik.

“Ya kedepannya dengan adanya pemilihan pemimpin gubernur yang baru ini Kalteng semakin maju, harga kayu bisa naik, perkubiknya naik Sepuluh Ribu Rupiah sudah bagus,” Kata Aini.

BACA JUGA:   KPU Ajak Guru dan Petugas Puskesmas jadi KPPS

Ditempat yang sama Pulinawati yang merupakan seorang masyarakat sekitar menyampaikan menurutnya masyarakat membutuhkan peningkatan seperti akses jalan, pembagian sembako yang merata kepada masyarakat yang membutuhkan, dan perbaikan disektor ekonomi.

Hal itu diucapkannya karenakan dia merasa pembangunan jalan ditempatnya belum optimal, pembagian sembako yang belum merata dan ekonomi ditempatnya bekerja yang menurutnya masih kecil.

Ketua Relawan Srikandi Ben-Ujang Marlina menanggapi aspirasi tersebut dengan menjelaskan, Ben-Ujang melalui programnya yang akan membuka 50 ribu pekerjaan, yang akan diprioritaskan untuk masyarakat lokal.

“Terkait akses jalan juga sangat penting untuk peningkatan ekonomi masyarakat seluruh jalan dikalimantan Tengah termasuk pelosok harus ada akses jalan sehingga masyarakat dapat dengan mudah ketika mau menjual hasil usaha mereka,” kata Marlina.

Marlina juga menegaskan jika Kalteng butuh Perubahan jika ingin maju, dan hanya dapat diwujudkan melalui sosok pelayan dan pemimpin yang tepat untuk itu.

“Hadirnya Ben-Ujang dengan rekam jejak yang teruji dan prestasi yang terbukti, sudah menyiapkan 10 program prioritas dan 10 program unggulan, untuk menjawab semua kebutuhan ini, ditambah adanya Kartu Kalteng Sejahtera (KKS) yang turut membuka kesempatan 50 ribu lapangan kerja baru bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)