GMKI akan Sampaikan Isu-isu Kalteng di Kongres ke 37 Manokwari

IST/BERITA SAMPIT - Ketua GMKI Cabang Palangka Raya Alfrit Dody

PALANGKA RAYA – Kongres Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) yang ke 37 di Monokwari Papua Barat pada 24 November 2020 mendatang, GMKI palangka Raya siap utus kader terbaik menjadi Pengurus Pusat Periode 2020-2022.

Perhelatan dua tahunan yang juga akan menentukan dinamika perjalanan organisasi mahasiswa Kristen terbesar di Indonesia dan dianggap juga terbesar di Asia Pasifik.

Ketua GMKI Cabang Palangka Raya Alfrit Dody menyebutkan bahwa GMKI Palangka Raya siap menyukseskan Kongres GMKI ke 37 di Manokwari Papua Barat

“Sukses panitianya, sukses penyelenggaraannya serta sukses melahirkan keputusan-keputusan yang berdampak bagi pembangunan manusia, serta masyarakat semesta dan utamanya Indonesia,” terang Alfrit, Minggu 22 November 2020

BACA JUGA:   Jelang Pilkada, Wakapolda Kalteng Cek Kesiapan Personel di Kapuas

Momentum Kongres juga merupakan sebuah kesempatan baik untuk Kader GMKI Palangka Raya menyampaikan kepada Forum Nasional terkait berbagai isu dan persoalan kontekstual yang sedang dihadapi GMKI Palangka Raya terkhususnya Kalimantan Tengah dalam perjuangan baik secara internal maupun eksternal.

“Kita GMKI Palangka Raya siap berkontribusi mendukung dan menempatkan kader terbaik melayani di tataran Nasional Pengurus Pusat GMKI 2020-2022 dengan pertolongan Tuhan Yesus Kristus Sang kepala Gerakan siap menjadi pelayan di 3 Matra GMKI Masyarakat, Gereja, dan Perguruan Tinggi kami mohon doa dan support dari forum Kongres Nasional GMKI di Manokwari, Papua Barat,” harapnya.

BACA JUGA:   Kemenhub Dukung Distribusi Logistik di Kalteng

Aktivis Mahasiswa ini juga membeberkan berbagai tantangan GMKI dan juga Kelompok Cipayung, Ia menilai gerakan mahasiswa kini mulai melemah. Untuk itu GMKI ditantang untuk lebih menajamkan pemikiran, dan juga keahlian.

“Semoga fungsionaris di tingkat Pusat ke depan mampu melakukan tugas-tugas dan fungsinya dengan kapasitas dan kapabilitas yang tingg,i” pungkasnya.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)