Laksanakan Revisi SKB 4 Menteri, Disdik Banjarmasin Siapkan Pembelajaran Tatap Muka

IST/BERITA SAMPIT - Pelaksanaan pembelajaran tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan.

BANJARMASIN, KALSEL – Tahap evaluasi masih terus dilakukan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin sebagai persiapan proses belajar secara tatap muka, yang kini bisa dilakukan merata diseluruh sekolah yang berada di zona hijau.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto kepada media ini, Minggu 22 November 2020 mengatakan, hal tersebut sudah sesuai dengan revisi SKB 4 Menteri RI yang baru.

BACA JUGA:   Hikmah Pandemi Covid 19, Dunia Pendidikan Semakin Berkembang

Dirinya juga mengungkapkan saat zoom metting diikuti oleh 4 Menteri yaitu Mendikbud, Menkes, Menag dan Mendagri dan BNPB Pusat yang melakukan Revisi SKB 4 Menteri tersebut.

“Karena di seluruh Indonesia baru 13 % yang bisa melaksanakan pembelajaran secara tatap muka sedangkan sebagian besar belum bisa melaksanakannya,” ungkap Totok, Minggu 22 November 2020.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan bahwa pada poin pertama dalam revisi SKB 4 Menteri tersebut memang harus diperhatikan kedepan.

BACA JUGA:   Pasien Covid-19 yang Sembuh di Bumi Lambung Mangkurat Terus Bertambah

“Dan Mendikbud pun mendorong agar seluruh Pemerintah Daerah bisa melaksanakan belajar dengan tatap muka dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan” beber Totok.

“Dan kita berharap jangan sampai ada daerah yang sudah berada di zona hijau tidak melaksanakan belajar tatap muka ” Pungkas Totok. (Mery Triyana/beritasampit.co.id).