Patroli Satsabhara Polresta Palangka Raya Sambangi Jukir Pasar Besar

IST/BERITA SAMPIT - Personel Satsabhara Polresta Palangka Raya saat menyambangi tukang parkir.

PALANGKA RAYA – Personel Satsabhara Polresta Palangka Raya, melakukan patroli rutin guna menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya, serta mencegah terjadinya tindak kriminalitas. Salah satunya saat berpatroli di kawasan Pasar Besar Jalan Ahmad Yani, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dilakukan oleh Aipda Salyo bersama rekannya, Minggu 22 November 2020.

Saat berada di sana, Salyo menyambangi juru parkir serta berdialog mengenai kerawanan yang dapat terjadi, terutama tindak kriminal pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

“Selalu waspada dan awasi kendaraan yang terparkir di sini, karena para pelaku curanmor beraksi saat kita lengah dan adanya kesempatan, yang dapat terjadi kapan dan di mana saja,” kata Aipda Salyo.

Selain kewaspadaan akan tindak kriminalitas, dirinya juga berpesan agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku di tengah wabah Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini.

“Selalu gunakan masker dan menjaga jarak fisik saat berada di luar rumah, serta rajin mencuci tangan menggunakan sabun maupun hand sanitazer sebelum maupun sesudah beraktivitas sehari-hari,” ungkapnya. (Hardi/beritasampit.co.id).