Polsek Bukit Batu Patroli di Kawasan Gereja dan Masjid

IST/BERITA SAMPIT - Foto bersama saat selesai patroli.

PALANGKA RAYA – Dalam upaya untuk menjaga situasi keamanan dalam setiap kegiatan keagamaan dan umat beribadah di wilayahnya, Polsek Bukit Batu melakukan patroli. Kapolsek Bukit Batu, Iptu Muludin, bersama Wakapolsek dan personelnya melakukan patroli pada kawasan gereja yang ada di wilayanya, saat umat Nasrani melaksanakan Ibadah Hari Minggu, Minggu 22 November 2020.

Salah satunya pada Gereja Efrata di Kelurahan Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dengan berdialog bersama pihak gereja saat mempersiapkan keberlangsungan ibadah.

BACA JUGA:   Dua Pelaku Pencurian di Jalan Jati Diringkus Polsek Pahandut

“Apabila ada hal-hal yang berpotensi mengganggu kondisi keamanan dan ketertiban saat berlangsungnya ibadah agar segera menginformasikan kepada kami, Unit Patroli akan segera datang untuk menindaklanjutinya,” kata Kapolsek Bukit Batu, Iptu Muludin.

Dirinya juga mengingatkan agar menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat berlangsungnya ibadah, demi terhindar dari resiko penularan wabah Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini.

BACA JUGA:   Selamat Hari Guru, Ini Cerita Guru SLB Mengajar di Tengah Pandemi

“Selalu gunakan masker dan menjaga jarak fisik, serta lakukan pemeriksaan suhu tubuh dan sediakan wadah untuk mencuci tangan bagi masyarakat yang datang untuk beribadah,” ucapnya.

Setelah itu, mereka pun kembali melanjutkan patroli pada rumah ibadah lainnya, yakni Gereja Kalvari, Gereja GBI Bukit Zaitun, Masjid Jami Al-Amin, Masjid Jami Al-Taubat yang berada di Kelurahan Banturung guna menjaga keamanan saat berlangsungnya ibadah keagamaan. (Hardi/beritasampit.co.id).