Putus Penyebaran Covid-19, Polsek Seruyan Hilir Kembali Gelar Operasi Yustisi

Ist/BERITA SAMPIT - Personel Polsek Seruyan Hilir bersama petugas gabungan dari Koramil Kuala Pembuang, Satpol PP dan Pegawai Kecamatan menyelenggarakan Operasi Yustisi di sepanjang jalan Kota Kuala Pembuang, Minggu 22 November 2020 pagi.

KUALA PEMBUANG – Personel Polsek Seruyan Hilir bersama petugas gabungan dari Koramil Kuala Pembuang, Satpol PP dan Pegawai Kecamatan menyelenggarakan Operasi Yustisi di sepanjang jalan Kota Kuala Pembuang untuk mendisiplinkan warga tentang penerapan protokol kesehatan, Minggu 22 November 2020 pagi.

Dalam Operasi Yutisi ini, sejumlah warga mendapat teguran lantaran melanggar protokol kesehatan karena tidak menggunakan masker, menjaga jarak dan melanggar protokol kesehatan lainnya.

“Kali ini, kami Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Seruyan Hilir melakukan kegiataan operasi yustisi di sepanjang jalan kota Kuala Pembuang, untuk mendisiplinkan warga terkait dengan penerapan protokol kesehatan,” ungkap Kapolsek Seruyan Hilir AKP Setiyono mewakili Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono.

BACA JUGA:   Komite Advokasi Daerah Anti Korupsi Provinsi Kalteng Dipimpin Fahrizal Fitri

Setiyono menyebut, meski jumlah kasus positif Covid-19 terus bertambah namun hal itu tidak membuat semua masyarakat patuh terhadap anjuran pemerintah. Hal ini, terbukti masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker dan jaga jarak.

“Tadi ada beberapa orang yang masih bandel tidak menggunakan masker, kami tegur secara langsung, dan diberikan sanksi teguran lisan dan tertulis supaya yang bersangkutan dan masyarakat paham pentingnya penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

BACA JUGA:   Tim Labfor dan Inafis Masih Selidiki Penyebab Kebakaran di Kuala Pembuang

Operasi Yustisi kali ini dilakukan secara mobile, sambung Kapolsek, pihaknya berharap dapat segera memutus mata rantai pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polsek Seruyan Hilir khususnya.

“Karena itu, dalam upaya mencegah penyebaran penularan Covid 19 ini tentunya perlu adanya dorongan dari semua elemen khususnya masyarakat harus mematuhi semua anjuran pemerintah,” pungkasnya.